Sikap Zidane soal Bocornya Denda Internal Real Madrid

Kompas.com - 05/10/2019, 12:30 WIB
Ekspresi Zinedine Zidane saat mengkonfirmasi mundur sebagai pelatih Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada Kamis (31/5/2018).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFPEkspresi Zinedine Zidane saat mengkonfirmasi mundur sebagai pelatih Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada Kamis (31/5/2018).
|

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyikapi secara singkat terkait bocornya informasi mengenai aturan dan denda internal yang diterapkan kepada para pemain Real Madrid.

Sebelumnya, media Deportes Cuatro pada Jumat (4/10/2019) mengungkap dokumen terkait dengan peraturan dan denda yang harus dipatuhi oleh seluruh pemain Los Blancos tanpa terkecuali.

Informasi tersebut kemudian menjadi sorotan publik hingga beberapa media mulai ikut memberitakan tentang aturan ketat yang dijalankan Los Blancos pada pemainnya.

Denda yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung yaitu berkisar antara 250 èuro atau setara Rp 3,8 juta rupiah sampai 3.000 euro atau Rp 46 juta rupiah tergantung jenis pelanggarannya.

Baca juga: Zidane Tolak Inisiatif Perez untuk Pulangkan Martin Odegaard

Beberapa aturan juga menjadi perbincangan di antaranya soal ketepatan waktu pemain untuk datang 45 menit sebelum latihan dimulai.

Jika datang terlambat, mereka bisa dikenai denda hingga 1.000 euro atau sekitar Rp 15,5 juta.

Bahkan, jika pemain absen pada sesi latihan tanpa alasan yang jelas akan dikenakan denda sebesar 3.000 euro yang setara Rp 46 juta.

Usai bocornya informasi tersebut, Zidane pun tidak lepas dari pertanyaan mengenai hal ini dalam sesi jumpa pers yang terbaru.

Baca juga: Real Madrid Vs Club Brugge, Zidane Sebut 2 Gol Tim Tamu adalah Lelucon

Banyak yang menanyakan tentang kebenaran tersebut dan soal pengalaman Zidane sendiri yang dulu pernah menjadi pemain tim ibu kota Spanyol tersebut.

Namun, pelatih asal Perancis tersebut memilih bersikap santai saat menjawab mengenai dokumen yang bocor tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X