Soal Tembakan Tepat Sasaran, Man United Setara Tim Zona Degradasi

Kompas.com - 05/10/2019, 10:15 WIB
David De Gea dan  Victor Lindelof menanti putusan wasit soal gol atau tidaknya tembakan Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Manchester United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 30 September 2019. AFP/PAUL ELLISDavid De Gea dan Victor Lindelof menanti putusan wasit soal gol atau tidaknya tembakan Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Manchester United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 30 September 2019.

KOMPAS.comManchester United kembali punya catatan buruk dengan tidak membuat satu pun tembakan tepat sasaran saat menjalani pertandingan di matchday kedua Liga Europa.

Catatan tersebut diciptakan saat Manchester United bertamu ke markas AZ Alkmaar pada Kamis (3/9/2019) dini hari WIB.

Tim berjulukan Setan Merah dan AZ Alkmaar harus berbagi angka bahkan tidak ada satu gol yang tercipta pada laga tersebut.

Bukan cuma sekadar tidak mencetak gol, Manchester United juga tidak menciptakan satu tembakan tepat sasaran dalam laga tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Europa, AZ Alkmaar Vs Manchester United Tanpa Gol

Dilansir dari Opta, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah saat tampil dalam 25 laga Liga Europa, Manchester United gagal membuat shot on target dalam sebuah pertandingan kompetisi tersebut.

Masalah Manchester United soal intensitas mereka membuat tembakan tepat sasaran ini juga terjadi di Premier League alias divisi utama Liga Inggris

Seperti dikutip Bolasport.com dari Whoscored, Manchester United sejatinya memiliki rataan membuat 14 tembakan per pertandingan Liga Inggris.

Jumlah itu lumayan banyak di Premier League, dengan Setan Merah hanya kalah dari Manchester City (21,4), Chelsea (17,1), Liverpool (16,1), dan Watford (15).

Baca juga: Pernah Ditolak Man United, Martinelli Mulai Bersinar di Arsenal

Namun, dalam mengonversi tembakan sebanyak itu menjadi ancaman nyata yang tepat sasaran ke gawang lawan yang menjadi problem bagi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Dari rata-rata 14 tembakan di setiap pertandingan, Manchester United hanya membuat 4,3 shot on target.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X