Indonesia Masters 2019, Satu Slot Final Ganda Campuran Jadi Milik Tuan Rumah

Kompas.com - 04/10/2019, 21:24 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

KOMPAS.com - Tiga pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, lolos ke semifinal YUZU Indonesia Masters 2019.

Kepastian itu didapat setelah mereka berhasil meraih kemenangan pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Willian Diisukan Bakal Reuni dengan Maurizio Sarri di Juventus

Rehan/Lisa menjadi pasangan pertama yang lolos seusai berhasil menang atas rekan senegara mereka, Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet, lewat pertarungan rubber game 21-18, 9-21 dan 21-13.

Selanjutnya, Alfian/Angelica menang atas pasangan Malaysia-Indonesia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/Rusydina Antardayu Riodingin, dengan skor 21-19, 21-18.

Terakhir, giliran Adnan/Mychelle yang pastikan tiket semifinal seusai mengalahkan pasangan Malaysia, Hong Pang Ron/Cheah Yee See, lewat rubber game 18-21, 21-14, 21-16.

"Gim pertama kami kurang berani, masih banyak mengangkat bola, karena bolanya kencang jadi mudah untuk lawan melakukan serangan," ujar Adnan seusai laga.

"Tadi pada gim pertama, kami bermain terlalu hati-hati, dan mainnya seperti tidak enjoy," sahut Mychelle di tempat yang sama.

Meski begitu, Adnan/Mychelle mampu bangkit pada gim kedua dan tampil lebih meyakinkan saat gim penentuan hingga akhirnya memastikan diri keluar sebagai pemenang.

"Gim kedua lebih nekat dan berani lagi, enggak seperti gim pertama. Enggak usah terlalu hati-hati saja mainnya," kata Adnan.

"Kalau saya lebih mempercepat bola depannya, jadi lawan seperti takut-takut gitu mengangkat bolanya," ucap Mychelle.

Dengan hasil ini, maka dipastikan tim tuan rumah berhasil mengamankan satu tiket final di nomor ganda campuran. Adnan/Mychelle akan bertemu Alfian/Angelica.

Baca juga: Indonesia Masters 2019, Satu Wakil Tunggal Putra Lolos ke Semifinal

"Untuk besok jika melihat peluang 50:50, siapa yang lebih siap saja. Tetap,i kami harus waspada karena Alfian senior kami dan dia tentunya lebih punya banyak pengalaman. Yang jelas harus lebih yakin," ucap Adnan.

Pada laga semifinal lainnya, pasangan Indonesia Rehan/Lisa akan ditantang wakil China, Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X