Kompas.com - 04/10/2019, 16:45 WIB
Tongkat pemukul kriket. ShutterstockTongkat pemukul kriket.

JAKARTA, KOMPAS.com - Peningkatan perkembangan olahraga kriket di Indonesia makin mengemuka.

Laman antaranews.com menulis, atlet putri Indonesia, Ni Made Putri Suwandewi bermain di Liga Kriket Putri Profesional di Australia.

Informasi tentang pemain yang karib dipanggil Tori ini diperoleh dari Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI).

Tori bergabung dengan Women's Global Development Squad (WGDS).

Kelompok ini adalah gabungan atlet dari negara-negara yang prestasinya dianggap bagus.

Baca juga: Harapan Olahraga Kriket pada Pomnas Mendatang

Nantinya, tim gabungan ini akan menghadapi tim-tim Women's Big Bash League (WBBL).

Stadion ini disiapkan untuk menyelenggarakan berbagai acara, termasuk Australian Football League (Sepakbola Gaya Australia), sepak bola, rugbi, kriket, konser musik dan sebagainya.www.designboom.com Stadion ini disiapkan untuk menyelenggarakan berbagai acara, termasuk Australian Football League (Sepakbola Gaya Australia), sepak bola, rugbi, kriket, konser musik dan sebagainya.

WBBL adalah Liga Kriket Putri Profesional Australia.

WBBL adalah liga kasta tertinggi cabang olahraga kriket putri di Australia.

WGDS, sementara itu, terdiri dari kapten tim Bismah Maroof (asal Pakistan), Rumana Ahmed (Bangladesh), Nigar Sultana Joty (Bangladesh), Lara Martiz (Irlandia), Hannah Rowe (Selandia Baru), dan Kaia Arua (Papua Nugini).

Tim kriket Pakistan merayakan kemenangannya atas India dalam final Piala Champions yang digelar di London, Inggris, Minggu (18/6/2017).Adrian DENNIS / AFP Tim kriket Pakistan merayakan kemenangannya atas India dalam final Piala Champions yang digelar di London, Inggris, Minggu (18/6/2017).

Di WGDS, ada juga atlet Tanya Ruma (Papua Nugini), Katie McGill (Skotlandia), Sarah Bryce (Skotlandia), Sornnarich Tippoch (Thailand), Suleeporn Laomi (Thailand), dan Naruemol Chaiwai (Thailand).

India dan Pakistan dikenal selalu bersaing dalam berbagai hal, termasuk prestasi dalam kancah olahraga kriket.BBC India dan Pakistan dikenal selalu bersaing dalam berbagai hal, termasuk prestasi dalam kancah olahraga kriket.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.