Unggahan Rasialis Bernardo Silva kepada Mendy, Guardiola Bisa Kena Dampak

Kompas.com - 04/10/2019, 07:00 WIB
Pep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019. AFP/PAUL ELLISPep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019.

KOMPAS.comPep Guardiola diawasi oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait pembelaaanya terhadap dugaan rasialis Bernardo Silva terhadap Benjamin Mendy.

Bernardo Silva sebelumnya diberitakan oleh media terkait ujaran rasialis kepada rekan satu timnya di Manchester City pada bulan lalu.

Unggahan yang dianggap bernada rasialis tersebut diunggah dalam akun Instagram pribadi miliknya.

Dalam unggahan tersebut digambarkan foto Mendy semasa kecil yang disandingkan dengan karakter gambar sebuah merek permen asal Spanyol.

Baca juga: Manchester City Vs Dinamo Zagreb, Aksi Sterling Menangkan The Citizens

Dilansir dari Fox Sport (3/10/2019), sejatinya unggahan tersebut hanyalah sebuah lelucon Bernardo Silva karena menganggap semasa kecilnya Benjamin Mendy terlihat begitu polos.

Namun, beberapa warganet menanggapinya sebagai hal yang lain yang kemudian unggahan tersebut menjadi viral di media sosial.

Karena banyak warganet yang menganggap salah kaprah maksudnya, Bernardo akhirnya menghapus unggahan tersebut.

Unggahan yang viral tersebut kemudian sampai ke FA lalu badan tersebut akan menginvestigasi kejadian itu.

Baca juga: Niat Bercanda, Bernardo Silva Dianggap Lakukan Pelecehan Rasial

FA sendiri telah memberikan dakwaan bahwa Bernardo Silva dianggap bersalah dengan tuduhan menyebarkan ujaran kebencian soal rasisme kulit hitam.

Atas kondisi tersebut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa hal tersebut hanyalah lelucon.

Pernyataannya tersebut disampaikan kepada awak media dengan menyatakan bahwa unggahan tersebut bukan untuk menghina Mendy.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X