Liverpool Vs Salzburg, Salah Ungkap Kunci Kemenangan The Reds

Kompas.com - 03/10/2019, 19:40 WIB
Sadio Mane dan Roberto Firmino merayakan gol Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Salzburg dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, 2 Oktober 2019. AFP/PAUL ELLISSadio Mane dan Roberto Firmino merayakan gol Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Salzburg dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, 2 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Liverpool berhasil mempertahankan keangkeran Anfield setelah menang atas tamunya, Red Bull Salzburg, pada laga Grup E Liga Champions.

Brace gol Mohamed Salah membantu Liverpool menghajar klub asal Austria tersebut dengan skor 4-3 pada Kamis (3/9/2019) dini hari WIB.

Sebelum gol kedua dicetak oleh Mohamed Salah, anak asuh Juergen Klopp sempat ketar-ketir karena Red Bull Salzburg mampu bangkit meski tertinggal tiga gol.

Tiga gol awal tim berjuluk The Reds itu dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-9, kemudian Andrew Robertson pada menit ke-25.

Baca juga: Pemain Salzburg Asal Korsel Tuai Pujian meski Kalah dari Liverpool

Sebelas menit berselang, giliran pemain asal Mesir, Mohamed Salah, yang menyarangkan golnya ke gawang Red Bull Salzburg.

Sayangnya, tiga menit setelah unggul tiga gol, Red Bull Salzburg melalui Hwang Hee-Chan untuk memperpendek jarak.

Skor babak pertama bertahan di angka 3-1, keunggulan untuk sang juara bertahan Liga Champions, Liverpool.

Beranjak 45 menit berikutnya, Takumi Minamino semakin memperkecil margin skor dengan golnya pada menit ke-56 setelah mendapat umpan matang dari Hwang Hee-Chan.

Pemain ajaib yang sedang naik daun, Erling Braut Haaland, berhasil menyamakan angka pada menit ke-60.

Baca juga: Hwang Hee-Chan, Lepas Kacamata lalu Buat Virgil van Dijk Tekuk Lutut

Posisi tersebut tentu mengagetkan skuad asuhan Juergen Klopp.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X