Hwang Hee-Chan, Lepas Kacamata lalu Buat Virgil van Dijk Tekuk Lutut

Kompas.com - 03/10/2019, 16:00 WIB
Pemain Red Bull Salzburg, Hwang Hee-Chan saat mengenakan kacamata kala berjumpa dengan Liverpool di Grup E Liga Champions. ALEX LIVESEY / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES/AFPPemain Red Bull Salzburg, Hwang Hee-Chan saat mengenakan kacamata kala berjumpa dengan Liverpool di Grup E Liga Champions.

KOMPAS.com - Pemain muda asal Korea Selatan yang berseragam Red Bull Salzburg, Hwang Hee-Chan, memiliki kenangan manis saat melawan Liverpool.

Meski timnya kalah 3-4 di Stadion Anfield, aksinya di atas lapangan hijau markas angker Liverpool itu bakal menjadi catatan tersendiri.

Khususnya pada menit ke-39, tepat saat dia menceploskan si kulit bulat ke gawang yang dijaga Adrian, kiper Liverpool.

Selain itu, aksi gocekannya juga bakal diingat oleh banyak orang.

Pasalnya, aksi Hwang tersebut membuat bek yang mendapat gelar Pemain Terbaik Eropa 2019, Virgil van Dijk, bertekuk lutut di hadapannya.

Baca juga: Pemain Korsel yang Gocek Van Dijk Pernah Dipermalukan Evan Dimas dkk

Van Dijk "ditipu" mentah-mentah oleh Hwang Hee-Chan di kotak penalti sebelum melepas tendangan yang tak bisa dibendung oleh Adrian.

Lesakan itu adalah gol pertama yang bersarang ke gawang Liverpool di Anfield pada ajang Liga Champions sejak 19 September 2018.

Sebelum menggocek Van Dijk dan menyumbang satu gol dan satu assist, Hwang terlebih dulu memakai kacamata untuk melindungi matanya pada laga tersebut.

Ternyata, ada alasan mengapa Hwang memakai kacamata pada laga melawan Liverpool.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Goal Korea, Hwang Hee-Chan baru saja mengalami cedera pada bagian mata kanannya setelah saat absen di Piala Liga Austria melwan Rapid Vienna.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X