Eduardo Almeida Akan Dampingi Semen Padang Saat Lawan Badak Lampung

Kompas.com - 03/10/2019, 13:42 WIB
Pelatih baru Semen Padang Eduardo Almeida ketika berdiskusi dengan CEO Semen Padang Hasfi Rafiq dan Weliansyah RAMADHANI/KOMPAS.comPelatih baru Semen Padang Eduardo Almeida ketika berdiskusi dengan CEO Semen Padang Hasfi Rafiq dan Weliansyah

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang akan langsung didampingi pelatih asing asal Portugal, Eduardo Almeida, saat menghadapi Perseru Badak Lampung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Sabtu (5/10/2019), di Stadion Sumpah Pemuda.

"Kitas Eduardo sudah selesai dan pastinya sudah bisa berada di bench pada pertandingan melawan Perseru Badak Lampung nanti," kata CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, Kamis (3/10/2019). 

Sebelumnya, Eduardo Almeida belum bisa mendampingi tim Semen Padang FC saat menjamu PSM Makassar dan PS Tira Persikabo karena masih pengurusan Kitas.

Karena itu, pada pertandingan tersebut, Weliansyah berada di bench memberikan instruksi kepada pemain dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Semen Padang Evaluasi Penyelesaian Akhir Jelang Lawan Badak Lampung

Sudah bisanya Eduardo mendampingi Semen Padang di pinggir lapangan diharapkan semangat para pemain lebih meningkat saat menjalani pertandingan.

Pada pertandingan lawan Perseru Badak Lampung nanti, Hasri berharap Semen Padang bisa meraih kemenangan. Poin di setiap pertandingan sangat dibutuhkan Semen Padang agar bisa selamat dari degradasi.

Saat ini, Semen Padang berada di dasar klasemen sementara dengan 16 poin hasil tiga kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Anak asuh Eduardo itu hanya berjarak tiga poin dari Barito Putera yang berada di peringkat ke-17.

Baca juga: Semen Padang Ingin Lanjutkan Tren Positif Saat Tandang ke Markas Perseru

"Semoga persiapan yang panjang dapat menghasilkan tiga poin dan membuka peluang keluar dari zona degradasi," tuturnya.

Sementara itu, Eduardo menyebutkan, dengan sudah bisa mendampingi tim di lapangan, tentunya dia akan lebih mudah untuk menyiapkan strategi tim dengan baik dan memberikan instruksi dalam pertandingan.

"Tentunya sangat penting berada bersama tim 100 persen agar kami bisa langsung memberikan instruksi dan strategi ketika anak-anak menjalani laga," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X