Josh Harris dan David Blitzer Akan Jual Saham Crystal Palace

Kompas.com - 02/10/2019, 13:21 WIB
Logo Crsytal Palace twitterLogo Crsytal Palace

KOMPAS.com – Pemilik Crystal Palace, Josh Harris dan David Blitzer, dikabarkan akan menjual saham klub tersebut.

Menurut laporan, mereka sedang mencari pengusaha yang berminat untuk membeli sebagian saham klub berjulukan The Eagles tersebut.

Proporsi saham Crystal Palace yang bakal dijual oleh Josh Harris dan David Blitzer sekitar 75 persen hingga 90 persen yang nilainya mencapai 210 juta pound atau sekitar Rp 3,6 triliun.

Mereka juga punya persyaratan khusus. Saham tersebut hanya akan dijual kepada pengusaha, bukan kepada korporat.

Baca juga: Carolina Marin Tampil Beda Usai Menepi 8 Bulan dari Dunia Bulutangkis

Artinya, andai ada pengusaha yang mau membeli saham tersebut dapat dipastikan ia bakal menjadi orang nomor satu di Crystal Palace.

Dilansir dari City AM, Rabu(2/10/2019), Hosh Harris dan David Blitzer merupakan pengusahan yang memiliki beberapa klub olahraga, termasuk Philadelphia 76ers (NBA), dan New Jersey Devils (NHL).

Mereka membeli Crystal Palace pada tahun 2015. Kini, dua orang tersebut secara terbuka menyatakan akan menjual saham yang mereka miliki.

Steve Parish yang juga merupakan pemegang saham terbesar The Eagles membenarkan kabar  itu. Dia mengkonfirmasi bahwa Josh Harris dan David Blitzer akan menjual saham mereka.

Baca juga: Jatuhkan Keripik di Jok Taksi, Ross Barkley Dikawal Polisi

Dalam dokumen yang dikeluarkan Zenith Global Capital Partners pada tahun 2018, dikatakan bahwa Crystal Palace mendapatkan laba bersih senilai 150 juta pound atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Nilai pasar tim yang bermarkas di kota London tersebut bahkan ditaksir mencapai 525 juta pound atau sekitar Rp 9,1 triliun tanpa ada utang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber City AM
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X