5 Fakta Menarik yang Tersaji dari Laga Juventus Vs Leverkusen

Kompas.com - 02/10/2019, 08:20 WIB
Cristiano Ronaldo memerhatikan aksi Charles Mariano dalam pertandingan Juventus vs Bayer Levekusen pada lanjutan Liga Champions di Stadion Allianz, Turin 1 Oktober 2019. AFP/ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo memerhatikan aksi Charles Mariano dalam pertandingan Juventus vs Bayer Levekusen pada lanjutan Liga Champions di Stadion Allianz, Turin 1 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Tercatat ada 5 fakta menarik yang tercipta dari salah satu laga Grup G Liga Champions, yakni Juventus vs Bayer Leverkusen.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Selasa atau Rabu (2/10/2019) dini hari WIB itu, Juventus menorehkan kemenangan 3-0 atas Leverkusen.

Tiga gol Bianconeri - julukan Juventus - dicetak oleh Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi, dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: VIDEO - Juventus Vs Leverkusen, Tendangan Angin Ronaldo Berbuah Gol

Kemenangan itu sekaligus mengangkat posisi Juventus di klasemen sementara Grup G. Mereka kini memimpin dengan raihan 4 poin, unggul selisih gol atas Atletico Madrid.

Sejumlah fakta menarik pun terukir dalam laga Juventus vs Leverkusen, baik itu torehan yang melibatkan tim maupun individu.

Berikut ini beberapa hal yang dihimpun Kompas.com dari berbagai sumber:

1. Penantian panjang Bernardeschi

Pemain Juventus, Federico Bernardeschi.AFP/ISABELLA BONOTTO Pemain Juventus, Federico Bernardeschi.

Federico Bernardeschi akhirnya memutus puasa golnya untuk Juventus pada laga kontra Leverkusen.

Dalam proses golnya itu, Bernardeschi tercatat sudah melepaskan 56 tembakan dari semua ajang hingga tercipta gol ke gawang Leverkusen.

Sebelum laga versus Leverkusen, Bernardeschi kali terakhir mencetak gol untuk Juventus pada musim 2018-2019, tepatnya dalam partai Coppa Italia melawan Bologna (12 Januari 2019).

2. Leverkusen tak pernah menang di Italia dalam 6 laga terakhir

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X