Indonesia Masters 2019 Diharapkan Memacu Pembinaan Atlet Bulu Tangkis

Kompas.com - 01/10/2019, 07:00 WIB
Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur, Oei Wijanarko Adi Mulya. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKetua Pengprov PBSI Jawa Timur, Oei Wijanarko Adi Mulya.

 
MALANG, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Masters 2019 yang digelar di GOR Ken Arok, Malang 1-6 Oktober 2019 diharapkan menjadi wadah pembinaan atlet bulu tangkis muda di Indonesia.

Total ada 302 pebulutangkis dari 15 negara yang ikut berpartisipasi dalam turnamen grade 2 level 6 BWF World Tour ini. Sebanyak 139 peserta di antaranya adalah pebulu tangkis asal Indonesia.

Artinya, hampir separuh peserta Indonesia Masters 2019 berasal dari Indonesia.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur, Oei Wijanarko Adi Mulya berharap turnamen ini mampu membawa efek positif bagi pembinaan atlet bulu tangkis Indonesia.

“Sangat diharapkan akan membawa efek domino yang bagus buat pembinaan atlet-atlet Jawa Timur pada umumnya dan Malang pada khususnya,” kata pria yang akrab disapa Wijar itu.

“Saya sangat berharap tontonan ini bisa menjadi sajian menarik, di mana ada perebutan poin Race to Olympic yang dikejar pemain-pemain dunia dan disebutkan pula Fajar/Rian (Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto) akan hadir,” tambahnya.

Duet ganda putra Fajar/Rian yang baru saja menjuarai Korea Open 2019 dipastikan ikut serta dalam turnamen ini.

Selain itu, ada juga pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang menyabet gelar juara Vietnam Open 2019.

Baca juga: Fajar/Rian Ramaikan Indonesia Masters 2019 di Malang

Gelar juara di Indonesia Masters Super 100 tentu akan menambah poin kedua pasangan Indonesia itu untuk lolos dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Wijar berharap para pemain puslatda Jawa Timur bisa mempersiapkan diri menuju pra-PON 2020.

“Beberapa pemain puslatda turun bersama pelatnas, salah satunya ganda Reza Pahlevi (berpasangan dengan Akbar Bintang) dan banyak lagi lainnya,” ucap Wijar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X