Solskjaer Ambil Hikmah dari Hasil Imbang Laga Man United Vs Arsenal

Kompas.com - 01/10/2019, 05:40 WIB
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kiri) saat memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Man United vs Arsenal, di Stadion Old Trafford, Senin (30/9/2019) waktu setempat. AFP/PAUL ELLISPelatih Ole Gunnar Solskjaer (kiri) saat memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Man United vs Arsenal, di Stadion Old Trafford, Senin (30/9/2019) waktu setempat.

KOMPAS.com - Hasil imbang 1-1 dari laga Man United vs Arsenal menjadi pembelajaran penting bagi pelatih kubu Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Pernyataan itu disampaikan Solskjaer seusai pertandingan Man United vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Senin atau Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Hal utama yang menjadi sorotan Solskjaer dari laga tadi adalah ketidakmampuan Man United mencetak gol tambahan setelah unggul 1-0.

Baca juga: VIDEO - Man United Vs Arsenal, Cuplikan Gol McTominay dan Aubameyang

"Saya kira sudah berapa kali kami unggul 1-0 dan tidak mencetak gol kedua? Ini adalah pembelajaran bagi kami," ujar Solskjaer yang dikutip dari BBC.

"Kami akan terus bekerja keras, dan dengan lebih banyak pengalaman, kami akan membuat keputusan yang tepat," ucap pria asal Norwegia itu melanjutkan.

Solskjaer juga mengkritik performa Man United yang dianggap kurang aktif dalam menebar ancaman.

Pada babak kedua, sang pelatih menyebut Man United seperti kalah garang jika dibandingkan dengan permainan Arsenal.

"Pada awal babak kedua, saya kira kami tidak mampu keluar cukup cepat dari adangan lawan. Rasanya Arsenal seperti lebih proaktif hingga mereka mencetak gol," tutur Solskjaer.

"Seharusnya kami bisa mendapatkan gol pada pengujung laga, dan kami sudah menurunkan pemain ke depan. Saya pernah berada di situasi ini sebagai pemain. Ketika Anda ditarik keluar, Anda berpikir seharusnya bisa lebih baik. Namun, kami akan belajar dari laga ini."

Pada laga ini, Man United unggul lebih dulu melalui sepakan jarak jauh Scott McTominay pada menit ke-45.

Arsenal baru menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-58, melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X