5 Fakta Menarik Terkait Laga Man United Vs Arsenal

Kompas.com - 01/10/2019, 05:20 WIB
David De Gea dan  Victor Lindelof menanti putusan wasit soal gol atau tidaknya tembakan Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Manchester United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 30 September 2019. AFP/PAUL ELLISDavid De Gea dan Victor Lindelof menanti putusan wasit soal gol atau tidaknya tembakan Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Manchester United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 30 September 2019.

KOMPAS.com - Pertandingan Man United vs Arsenal boleh saja berakhir imbang 1-1. Namun, di balik itu, terdapat sejumlah fakta menarik yang tercipta.

Laga Man United vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin atau Selasa (1/10/2019) dini hari WIB berlangsung sengit.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Usai Laga Man United Vs Arsenal

Man United unggul lebih dulu melalui gol Scott McTominay, sedangkan Arsenal membalasnya lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com dari sejumlah sumber, pertandingan Man United vs Arsenal menghasilkan cukup banyak fakta unik.

Beberapa hal di antaranya mengenai statistik rekor pertemuan kedua tim, serta sejumlah pencapaian individu, baik dari pelatih maupun pemain.

Berikut ini beberapa fakta menarik dari laga Man United vs Arsenal:

1. Paul Pogba torehkan 100 penampilan di Liga Inggris

Gelandang asal Perancis, Paul Pogba, saat tampil pada laga Man United vs Arsenal, di Stadion Old Trafford, Inggris, Senin (30/9/2019) waktu setempat.AFP/PAUL ELLIS Gelandang asal Perancis, Paul Pogba, saat tampil pada laga Man United vs Arsenal, di Stadion Old Trafford, Inggris, Senin (30/9/2019) waktu setempat.

Pertandingan Man United vs Arsenal rupanya menjadi momen bersejarah bagi gelandang asal Perancis ini. Laga tersebut menandai penampilan ke-100 Pogba di ajang Liga Inggris.

2. Bukayo Saka jadi pemain termuda dalam sejarah pertemuan Man United dan Arsenal

Andreas Pereira menjaga Bukayo Saka dalam laga Manchester United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 30 September 2019. PAUL ELLIS Andreas Pereira menjaga Bukayo Saka dalam laga Manchester United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 30 September 2019.

Arsenal menurunkan Bukayo Saka sebagai pemain sayap kiri pada laga ini. Ia ternyata menjadi sosok termuda yang pernah tampil dalam sejarah pertemuan kedua tim.

Saka merupakan pemain kelahiran 5 September 2001, dan usia tepatnya baru 18 tahun 25 hari saat laga Man United vs Arsenal hari ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X