Fajar/Rian Ramaikan Indonesia Masters 2019 di Malang

Kompas.com - 30/09/2019, 18:52 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

MALANG, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia Masters siap digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, pada 1-6 Oktober 2019.

Turnamen rangkaian BWF World Tour Super 100 tersebut bakal diikuti oleh 281 pemain dari 15 negara berbeda.

Salah satu nama besar yang akan ambil bagian pada Indonesia Masters 2019 adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan Fajar/Rian baru saja menjadi juara Korea Open 2019 pekan lalu. Mereka akan tampil di Indonesia Master 2019, yang memperebutkan total hadiah 75.000 dollar AS.

Baca juga: Malang Jadi Tuan Rumah Turnamen Badminton Indonesia Masters Super 100

"Fajar dan Rian akan ikut. Sudah bisa dipastikan, mereka sudah ada di Malang," ucap Ketua Panitia Indonesia Masters, Achmad Budihardjo.

Achmad Budihardjo mengatakan, ada fakta unik di balik pemilihan Malang sebagai tuan rumah. Sebab, biasanya Indonesia Masters selalu digelar di ibu kota provinsi, bukan kota atau kabupaten.

Pihak panitia mempersiapkan acara dengan maksimal. Mereka telah membenahi kawasan GOR Ken Arok. Nantinya, selain sebagai venue untuk bertanding, GOR Ken Arok juga akan disulap untuk menjadi tempat hiburan.

"Nanti akan ada banyak hal baru yang sebelumnya tidak ada di GOR Ken Arok. Akan ada banyak performa dan ada sajian makanan juga. Kami kombinasikan sport dan entertaiment," kata Achmad Budihardjo.

Baca juga: Usai Korea Open 2019, Fajar/Rian Incar Ajang World Tour Finals

Sementara itu, terkait level kompetitif turnamen, Indonesia Masters juga tak kalah bergengsi.

"Kali ini menjadi turnamen yang luar biasa karena ini menjadi ajang pengumpulan poin untuk ranking menuju Olimpiade 2020," kata Achmad Budihardjo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X