Klopp Tak Mau Berpikir soal Pecahkan Rekor Chelsea dan Man City

Kompas.com - 30/09/2019, 18:13 WIB
Juergen Klopp menjadi pelatih terbaik di dunia dalam The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, 23 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOJuergen Klopp menjadi pelatih terbaik di dunia dalam The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, 23 September 2019.

KOMPAS.com - Liverpool saat ini memiliki tren positif di kompetisi Liga Inggris. Mereka selalu menang dalam tujuh laga perdana Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2019-2020.

Terbaru, klub berjulukan The Reds tersebut menang 1-0 atas Sheffield United dalam duel pekan ketujuh di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9/2019).

Hasil tersebut membuat Liverpool di ambang rekor baru sebagai tim dengan jumlah kemenangan terbanyak pada awal musim.

Namun, mereka harus lebih dulu menyamai pencapaian Chelsea yang pernah menorehkan sembilan kemenangan pada awal musim 2005-06.

Artinya, Liverpool hanya perlu dua kemenangan lagi untuk sejajar dengan rekor Chelsea yang saat itu ditangani Jose Mourinho.

Baca juga: Van Dijk Tegaskan Pemain Liverpool Tak Terbuai Pemberitaan Media

Tak cuma mengejar rekor Chelsea. Liverpool pun sedang membidik pencapaian mentereng Manchester City, yang selalu menang dalam 18 laga secara beruntun pada 2017.

Saat ini, terhitung hasil melawan Sheffield United, Virgil van Dijk dkk sudah mencapai 16 kemenangan berturut-turut di pentas Liga Inggris.

Dengan demikian, Liverpool hanya perlu dua kemenangan lagi untuk sejajar dengan The Citizens, julukan Man City, yang rekornya pada 2017 dihentikan oleh Crystal Palace.

Meski di ambang dua rekor tersebut, Juergen Klopp tak terlalu memikirkannya. Sang pelatih lebih memilih untuk fokus pada permainan tim.

Baca juga: Tiga Kemenangan Lagi, Liverpool Cetak Dua Rekor Baru

"Terdapat sejumlah pertandingan menarik yang akan datang. Soal pemecahan rekor terdengar tidak mungkin untuk dilakukan," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Goal.

"Namun, kami akan mencoba terutama pada laga melawan Salzburg dan Leicester City. Lalu ada jeda internasional dan saya berharap semuanya dalam kondisi sehat. Itulah yang paling penting," ujar Klopp.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu tidak terobsesi soal pemecahan rekor kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X