Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manny Pacquiao Ingin Pertarungan Ulang Versus Floyd Mayweather Jr

Kompas.com - 30/09/2019, 17:52 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, sedang mencari lawan tanding selanjutnya.

Kali terakhir, Pacquiao tampil mengesankan saat melawan Keith Turman dalam perebutan gelar juara WBA (Super) welterweight.

Petinju 40 tahun itu berhasil merebut gelar WBA (Super) welterweight seusai mengalahkan Thurman di MGM Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 21 Juli lalu.

Setelah merebut gelar dari tangan Thurman, Manny Pacquiao kini tengah melakukan pendekatan dengan pihak Floyd Mayweather Jr guna merencanakan pertandingan ulang.

Baca juga: Sabet Juara WBA, Ini Cara Pacquiao Kalahkan Thurman

"Pihak saya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak mereka (Floyd Mayweather Jr), kami belum tahu bagaimana perkembangannya karena belum ada kemajuan," kata Manny Pacquiao, dilansir BolaSport dari Daily Express.

Pacquiao sendiri ingin kembali naik ring pada tahun depan, meskipun ia belum menyebutkan secara gamblang siapa yang akan menjadi lawannya.

"Saya berencana untuk kembali bertarung pada tahun depan. Saya mencoba untuk melakukan pertarungan dengan petinju yang mungkin akan bisa saya lawan pada tahun depan," ujarnya.

Selain itu, dia juga sangat berharap jika pertandingannya nanti bisa digelar di kawasan Timur Tengah, khususnya di Uni Emirat Arab.

"Saya putuskan mendapatkan pengalaman bertarung di Dubai pada masa depan. Itu yang ada dalam benak saya," ucap Pacquiao lagi.

"Saya juga membawa MP Promotions milik saya ke sini dan itu adalah hal yang bagus untuk mempromosikan olahraga kami (tinju) di sini," katanya.

Selain Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao juga tengah membidik petinju asal Inggris, Amir Khan, untuk menjadi calon lawan selanjutnya.

"Terutama, Amir Khan ingin melawan saya dan kami akan melakukan pembicaraan lagi dan saya rasa itu akan menjadi pertarungan yang bagus," tutur Pacquiao. (Agung Kurniawan)

Baca juga: Dalam Usia 40 Tahun, Pacquiao Sukses Rebut Sabuk Juara WBA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com