Gazzetta: Bencana AC Milan, Giampolo Sudah Kehilangan Kendali!

Kompas.com - 30/09/2019, 14:31 WIB
Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo. TWITTER.com/ACMILANPelatih AC Milan, Marco Giampaolo.

KOMPAS.com - Marco Giampaolo dianggap tak bisa lagi mengendalikan situasi di AC Milan. Timnya kebingungan tanpa strategi jelas dan DNA AC Milan sudah tak terlihat lagi di lapangan.

Poin-poin tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur La Gazzetta dello Sport, Andrea Di Caro.

Jurnalis senior dari koran cetak terlaris di Italia tersebut juga mengatakan bahwa para pemain AC Milan tak bisa mengikuti strategi sang pelatih.

"Pada beberapa tahun terakhir, Milan menemui sejumlah titik rendah. Namun, kini Giampolo tampak sudah kehilangan kendali," ujar Di Caro, seusai AC Milan menderita kekalahan keempat dari enam laga awal setelah kalah dari Fiorentina, Minggu (29/9/2019).

Baca juga: Paolo Maldini Bicara Solusi Keluar dari Krisis AC Milan

"Ada kebingungan besar, tim terlihat tak mengikutinya. Skuad Milan seperti sekumpulan pemain yang mengejar bola tanpa ide bermain, mereka seperti turun tanpa karakteristik fundamental," tutur sarjana ilmu politik tersebut melanjutkan.

Pada akhir pekan kemarin, AC Milan tumbang 1-3 kontra Fiorentina walau bermain di depan pendukung mereka sendiri di San Siro.

Rossoneri ceroboh dalam bertahan, beberapa kali membiarkan Franck Ribery dan Federico Chiesa menembus barisan pertahanan dan menyebabkan penalti ceroboh pada babak pertama, yang dieksekusi oleh Erick Pulgar.

Milan juga harus bermain 10 orang setelah Matteo Musacchio mendapat kartu merah setelah melanggar Franck Ribery pada menit ke-55.

Alhasil, sang bek tengah mendapat kritik tajam dari Gazzetta.

"Tidak relevan apakah keputusan wasit dianggap terlalu keras. Intinya adalah tim tengah mengejar gol, beberapa risiko tertentu - seperti melanggar keras lawan Anda - seharusnya dihindari," tulis media yang bermarkas di Milan tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X