Tak Ada Pemain yang Dipanggil Timnas, Persib Untung atau Rugi?

Kompas.com - 30/09/2019, 11:30 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia.

Laga Timnas Indonesia vs UEA akan berlangsung di Al-Maktoum Stadium, Dubai, pada 10 Oktober mendatang.

Kendati laga baru akan berlangsung sekitar 10 hari lagi, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy sudah memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan.

Dari ke-25 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, tidak ada satu pun penggawa Persib Bandung.

Sebelumnya, dalam dua laga awal timnas di Kualifikasi Piala Dunia, Persib mengirim Febri Hariyadi sebagai wakil di skuad Garuda.

Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun itu sama sekali tidak dimainkan saat Indonesia berhadapan dengan Malaysia dan Thailand. Febri hanya menjadi pemanis di bangku cadangan. 

Lantas, apakah Persib Bandung diuntungkan atau dirugikan dengan tidak adanya pemain mereka yang turut membela Timnas Indonesia?

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, dirinya menghormati keputusan Simon McMenemy terkait pemanggilan pemain untuk timnas. 

"Saya pikir itu hak dari pelatih timnas untuk memilih pemain terbaik yang cocok untuk sistem permainan yang digunakannya," kata Robert, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019) petang WIB.

Baca juga: Fabiano Beltrame Menghilang dari Persib, Robert Albert Beri Penjelasan

"Dan seperti yang banyak dibicarakan orang-orang, kami punya banyak talenta, tapi belum cukup untuk masuk ke timnas, dan kami harus respek pada pelatih timnas," sambung dia.  

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X