Tak Dapat Izin, Laga Persebaya Vs Borneo FC Resmi Ditunda

Kompas.com - 29/09/2019, 16:18 WIB
Tiga pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi setelah Osvaldo Haay (kanan) melesakkan gol ke gawang Bali United, Selasa (24/9/2019) Kompas.com/Suci RahayuTiga pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi setelah Osvaldo Haay (kanan) melesakkan gol ke gawang Bali United, Selasa (24/9/2019)

KOMPAS.com - Laga Persebaya Surabaya kontra Borneo FC pada pekan ke-22 Liga 1 2019 resmi ditunda.

Persebaya Surabaya sejatinya dijadwalkan akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (2/10/2019).

Namun, laga tersebut akhirnya ditunda lantaran pihak kemanan tidak memberikan izin.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga 1 Hari Ini, PSS Vs Madura United

Penundaan pertandingan Persebaya Surabaya vs Borneo FC berdasarkan surat kepolisian Polrestabes Surabaya bernomor B/292/IX/YAN2.1./2019/Intelkam.

Surat tersebut ditujukan untuk Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

Dalam surat yang dikirimkan Polrestabes Surabaya, laga Persebaya Surabaya kontra Borneo FC tidak mendapat izin untuk digelar pada 2 Oktober 2019.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Kalahkan Persebaya, Barito Tetap di Zona Degradasi

Alasannya, karena pihak keamanan tengah fokus menjaga situasi unjuk rasa di Surabaya yang akan digelar bersamaan dengan duel Persebaya Surabaya melawan Borneo FC.

"Polrestabes Surabaya tidak dapat menerbitkan rekomendasi izin keramaian umum. Dengan pertimbangan waktu pertandingan bersamaan dengan aksi unjuk rasa dari elemen buruh yang akan diikuti +- 10.000 orang secara nasional," bunyi pernyataan surat dari Polrestabes Surabaya.

Surat yang ditandatangani Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu merekomendasikan jadwal pertandingan Persebaya Surabaya melawan Borneo FC di Liga 1 2019 diubah.

Baca juga: Jacksen F Tiago: Mengejar Bali United Berat, Mereka seperti Mesin

Terkait penundaan pertandingan Persebaya Surabaya kontra Borneo FC, Manajer Pesut Etam, julukan Borneo FC, Dandri Dauri, mengungkapkan pihaknya sudah menerima surat yang beredar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X