Chelsea Vs Brighton, Satu-satunya Hal Negatif dalam Kemenangan The Blues

Kompas.com - 29/09/2019, 08:00 WIB
Manajer Chelsea, Frank Lampard, saat mendampingi timnya pada laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion, di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (28/9/2019). AFP/GLYN KIRKManajer Chelsea, Frank Lampard, saat mendampingi timnya pada laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion, di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (28/9/2019).

KOMPAS.com - Chelsea berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Brigde, London, Sabtu (28/9/2019).

Dua gol kemenangan The Blues dalam laga ini tercipta melalui eksekusi penalti Jorginho, serta sepakan keras Willian.

Bagi Chelsea, ini sekaligus menjadi kemenangan kandang perdana mereka pada musim 2019-2020.

Baca juga: Getafe Vs Barcelona, Kiper Blaugrana Bikin Rekor Abad Ini

Meski demikian, Chelsea dinilai sang pelatih, Frank Lampard, masih menyisakan satu kekurangan, yakni soal produktivitas gol.

Menurut Lampard, pasca-gol Willian pada menit ke-76, Chelsea seharusnya bisa mencetak beberapa gol tambahan yang membawa mereka menang dengan skor lebih besar.

Berdasarkan statistik, sepanjang 90 menit laga, skuad asuhan Lampard itu tercatat melepaskan 24 tembakan. Tetapi, hanya 2 gol yang membuahkan gol.

"Satu-satunya hal negatif dari laga ini yakni kami seharusnya bisa menambah 2-3 gol lagi," ujar Lampard kepada Chelsea TV seusai laga.

"Kami belum menang di sini (Stamford Bridge) dan kami belum pernah tidak kebobolan. Jadi, ada saat-saat yang menegangkan pada laga tadi," tutur dia.

Terlepas dari kurangnya agresivitas para pemain dalam mencetak gol, Lampard tetap memuji kinerja Chelsea secara keseluruhan.

"Saya pikir kami bermain bagus," ucap eks gelandang Chelsea periode 2001-2014 itu.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Final Korea Open 2019

Dengan kemenangan atas Brighton, Chelsea kini menempati peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris dengan raihan 11 poin dari 7 laga.

Poin Chelsea sama dengan Leicester City (posisi ke-5) dan Tottenham Hotspur (posisi ke-4), tetapi hanya kalah agresivitas gol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X