Hasil Kualifikasi F1 GP Rusia, Charles Leclerc Samai Schumacher

Kompas.com - 28/09/2019, 22:26 WIB
Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, meraih pole position dalam balapan Formula 1 pada GP Rusia di Sirkuit Sochi, 28 September 2019. AFP/DIMITAR DILKOFFPebalap Ferrari, Charles Leclerc, meraih pole position dalam balapan Formula 1 pada GP Rusia di Sirkuit Sochi, 28 September 2019.

KOMPAS.com - Sebuah rekor diciptakan Charles Leclerc pada GP Rusia dalam sesi kualifikasi balapan Formula 1 di Sirkuit Sochi, Sabtu (28/9/2019).  

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, merebut pole position setelah mengukir catatan tercepat 1 menit 31,801 detik.

Lewis Hamilton, berada di posisi kedua disusul rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel.

Charles Leclerc sempat memimpin jalannya sesi kualifikasi pertama. Menggunakan ban medium, dia mengukir catatan 1 menit 33,613 detik.

Baca juga: Hasil F1 GP Italia, Charles Leclerc Raih Kemenangan Kedua Beruntun

Leclerc diikuti Kevin Magnussen (Haas) pada posisi kedua. Adapun, rekan setimnya, Sebastian Vettel, justru tercecer pada posisi ke-14.

Posisi Leclerc tak bertahan lama. Dia digusur ke posisi ketiga oleh Lewis Hamilton (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull).

Hamilton menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,230 detik dengan menggunakan ban lunak.

Sesi kualifikasi sempat terhenti karena keluarnya bendera merah setelah Alex Albon (Red Bull) melintir dan menabrak pagar pembatas pada tikungan 13.

Kualifikasi F1 akhirnya berlanjut. Vettel yang terseok-seok pada papan bawah melesat memperbaiki catatan waktunya.

Pebalap asal Jerman tersebut mengukir waktu 1 menit 33,032 detik. Posisi Vettel tak tergoyahkan hingga akhir kualifikasi pertama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X