Pendaftaran Calon Ketua Umum KOI Dibuka hingga 6 Oktober

Kompas.com - 28/09/2019, 19:00 WIB
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia periode 2015-2019, Erick Thohir. KOIKetua Umum Komite Olimpiade Indonesia periode 2015-2019, Erick Thohir.

KOMPAS.com - Masa jabatan Erick Thohir sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia ( KOI) sudah mencapai fase akhir.

Tim Penjaring pun telah dibentuk pada 25 September 2019 untuk pembentukan kepengurusan periode berikutnya.

Tim Penjaring tak sekadar membuka pendaftaran untuk calon Ketua Umum KOI, tetapi juga Wakil Ketua Umum, anggota Komite Eksekutif, Badan Arbitrase Keolahragaan Indonesia (BAKI), dan Dewan Etik KOI.

Erick Thohir sendiri menjabat sebagai Ketua Tim Penjaring, dan Hellen Sarita De Lima sebagai Sekretaris.

Baca juga: Hasil Korea Open 2019, Diwarnai Poin 27-25, Fajar/Rian Tembus Final

Adapun anggota Tim Penjaring diisi oleh Wakil Sekjen PB Forki (karate) Basiruddin, Sekjen PP PCI (kriket) Arsyad Ahmadin, Ketua IJBA (jetski) Fully Aswar, Ketua PP Perpani (panahan) Kelik Wirawan, dan Sekjen Pordasi (berkuda) Wijaya Mithuna Noeradi.

Pendaftaran sudah dibuka sejak Jumat (27/9/2019) kemarin hingga tanggal 6 Oktober 2019 mendatang.

"Saya dan Tim Penjaring akan bekerja secara fair, sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Erick yang menjadi Ketua Umum KOI pada 1 November 2015.

"Kami harapkan para bakal calon yang mendaftarkan diri adalah figur yang peduli olahraga dan mengerti tugas masing-masing dengan terbuka dan bertanggung jawab," tutur dia melanjutkan.

Untuk menjadi bakal calon, ada beberapa syarat administrasi yang harus dipenuhi. 

Misalnya mendapatkan dukungan tertulis dari 30 cabang olahraga anggota KOI untuk menjabat sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum.

Adapun untuk bakal calon anggota Komite Eksekutif hanya perlu mendapatkan dukungan 15 cabang olahraga, dan 10 cabang olahraga untuk BAKI dan Dewan Etik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X