Kompas.com - 28/09/2019, 18:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

KOMPAS.com - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada babak final Korea Open 2019.

Fajar/Rian sendiri lolos ke final setelah menaklukkan pasangan unggulan ketiga asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dalam dua gim langsung 27-25, 22-20, pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (28/9/2019).

Jelang final besok, Fajar/Rian mengaku akan mempersiapkan diri dengan lebih baik lantaran pemain Jepang biasanya tampil sangat ulet.

Baca juga: Hasil Korea Open 2019, Diwarnai Poin 27-25, Fajar/Rian Tembus Final

"Ketemu pasangan Jepang, semua pemainnya ulet, jadi enggak akan gampang. Saya siap capek dan akan siapkan stamina, fokus, mental. Apalagi kalau final kan paling penting mentalnya," ujar Fajar.

"Kemarin kami sempat ketemu di China Open, tetapi kondisi lapangannya di sana dan di Korea sini berbeda. Jadi, pasti kami harus mengantisipasi lagi," tutur Fajar.

Perjuangan Fajar/Rian lolos ke final juga tak mudah. Meski mereka menang straight game, Li Jun Hui/Liu Yu Chen merupakan lawan yang sulit. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertandingan berlangsung cukup alot sejak gim pertama dimainkan. Beberapa kali lawan memimpin skor, namun akhirnya Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan.

Pasangan Indonesia tersebut kemudian berhasil mencapai game point 20-16.

Fajar/Rian sebenarnya hanya butuh satu poin lagi untuk merebut kemenangannya pada gim pertama.

Namun, Li/Liu tak menyerah begitu saja. Secara mengejutkan, mereka mampu meraih empat poin beruntun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.