Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Lawan Arema FC Ditunda, Persib Fokus Hadapi Madura United

Kompas.com - 28/09/2019, 13:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Arema FC dipastikan dijadwal ulang.

Bentrokan Persib Bandung vs Arema FC seharusnya digelar pada Sabtu (28/9/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Akan tetapi, laga itu harus tertunda dan dijadwal ulang lantaran panpel pertandingan Persib tidak mendapatkan rekomendasi izin dari kepolisian.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyayangkan partai yang mempertemukan timnya dengan Arema harus tertunda.

Padahal, tim Persib sedang dalam motivasi tinggi untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Baca juga: Rencana dan Gagasan Besar Robert Rene Alberts bersama Persib Bandung

Robert tak menampik Persib sangat dirugikan dengan penundaan tersebut, tetapi tidak banyak yang bisa dilakukan Persib, selain menata ulang program latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga pekan ke-22, melawan Madura United.  

"Laga dengan Arema dibatalkan, dan kini satu hal yang bisa kami lakukan adalah merancang ulang segala persiapan. Jadi, kami menatap laga melawan Madura United," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Dalam jadwal yang sudah di susun oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, laga Madura United vs Persib berlangsung pada Sabtu (5/10/2019).

Akan tetapi, venue pertandingan tersebut belum ditetapkan.

Baca juga: Laga Persib Vs Arema Ditunda, Ini Tanggapan Umuh Muchtar

Sebab, pada putaran kedua Liga 1 2019, tim Madura United telah memastikan bakal pindah dari Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Bangkalan, karena sepi penonton.

Ada dua opsi stadion yang ditunjuk Madura United, Stadion Gelora Bangkalan dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Meskipun kami juga belum tahu venue di mana pertandingan digelar karena kami belum mendapatkan kabar di mana laga melawan Madura digelar," kata Robert.

Situasi tersebut, diakui Robert, sangat membingungkan. Menurut dia, ada banyak pertandingan yang belum jelas untuk Persib.

Baca juga: Persib Vs Arema Ditunda, Milo Sebut Bagus untuk Pemulihan Pemain

Selain karena venue laga melawan Madura United yang belum jelas, Maung Bandung juga belum tahu jadwal baru laga melawan Arema.  

"Jadi, banyak laga yang belum jelas bagi Persib pada semusim kompetisi dan itu sangat disayangkan," ujar dia.

"Saya kebingungan kenapa ini sering terjadi karena ini tidak biasa di sepak bola, tetapi kami juga harus menerimanya karena ini konsekuensinya," kata Robert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com