Timnas U-19, Alasan Fakhri Panggil 2 Pemain Eks Penggawa Timnas U-16

Kompas.com - 28/09/2019, 12:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat press conference sebelum melawan Iran. PSSIPelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat press conference sebelum melawan Iran.
|

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, memanggil dua mantan anak asuhnya di timnas U-16 Indonesia untuk mengisi stok pemain potensial dalam susunan skuadnya.

Nama yang dimasukkan Fakhri adalah Fadilah Nur Rahman yang berstatus sebagai pemain di Diklat Ragunan dan Andre Oktaviansyah di PS Tira Persikabo.

Selain Fadilah Nur Rahman dan Andre Oktaviansyah, ada tujuh wajah baru yang dipanggil Fakhri untuk menuntaskan seleksi 23 pemain yang akan dipanggil di timnas U-19 Indonesia.

Lima pemain lainnya adalah Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara), Jarson Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatera Barat), Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor), dan Fatur Alamsyah (Perseru Badak Lampung FC).

Baca juga: Fakhri Husaini akan Putuskan 23 Pemain

Ketujuh pemain tersebut juga sudah dipanggil untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Padjadjaran, Kota Bogor, yang dimulai sejak Kamis (26/9/2019).

Pemusatan latihan itu akan terus berlangsung hingga 1 Oktober 2019 sebagai persiapan menjelang keikutsertaan mereka pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Secara total, Fakhri Husaini memanggil 30 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini.

Terkait dengan pemanggilan dua mantan anak didiknya di timnas U-16, Fakhri mengatakan, dia ingin memberikan pengalaman bagi skuad Garuda Muda untuk bersaing dengan tim dari luar negeri.

Baca juga: Fakhri Husaini Panggil 30 Pemain untuk Seleksi Timnas U-19 di Bogor

Selain itu, keduanya juga dianggap berbakat sehingga Fakhri mengambil keputusan untuk mendatangkan dua mantan anak asuhnya untuk bergabung.

"Bagi saya, penting untuk memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang potensial dan belum saya lihat kemarin," kata Fakhri Husaini kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI,Twitter
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X