Tira-Persikabo Vs Semen Padang, RD Sebut Timnya Main di Bawah Standar

Kompas.com - 28/09/2019, 09:00 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
|

KOMPAS.com - Pelatih PS Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut timnya bermain di bawah standar saat ditahan imbang tamunya, Semen Padang, pada lanjutan Liga 1 2019.

Tira-Persikabo memperpanjang "puasa" kemenangan mereka menjadi enam laga setelah bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang pada pekan ke-21 Liga 1.

Bahkan, Tira-Persikabo sempat tertinggal lebih dulu setelah Vanderlei Francisco membuka keunggulan Semen Padang menjadi 1-0 pada menit ke-24.

Beruntung, Osas Saha berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 lewat golnya pada menit ke-59 dalam laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019).

Baca juga: Tira Persikabo Vs Semen Padang, Laskar Padjajaran Ditahan Juru Kunci

"Soal pertandingan hari ini, jujur tim bermain di bawah performa. Miskin sekali kreativitas, miskin determinasi, dan miskin sirkulasi bola," kata Rahmad Darmawan seusai laga.

"Penyebabnya bukan masalah teknis, murni kesalahan saya yang tak bisa menemukan treatment yang pas. Salah saya, selesai," ujarnya.

"Jujur, ini mungkin penampilan kami yang paling di bawah, ini sangat di bawah standar kami," katanya.

Namun, eks pelatih Persija Jakarta itu tetap membela pemainnya dan meyakini bahwa kesalahan berasal dari dirinya sebagai pelatih kepala.

RD, sapaannya, berharap bisa segera bisa menemukan solusi agar hasil mengecewakan tak kembali berlanjut.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Tira Persikabo Imbang, Bali United Nyaman di Puncak

"Namun, saya tak menyalahkan pemain, tak ada masalah tim. Penyebabnya apa, saya sebagai pelatih yang bertanggung jawab untuk mencari tahu masalahnya," tuturnya.

"Bukan masalah teknis, ini kesalahan saya. Sekarang kami fokus ke pertandingan ke depan dan saya harap pemain tetap dalam kondisi oke," ucap pelatih beralias RD itu.

Selanjutnya, Laskar Padjadjaran akan dijamu Persipura Jayapura pada pekan ke-22 Liga 1, Rabu (2/10/2019). (Muhammad Robbani)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X