Kompas.com - 28/09/2019, 05:30 WIB
|

KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia termotivasi dengan kesuksesan timnas U-16 Indonesia yang berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

November 2019, giliran timnas U-19 Indonesia yang akan gantian berjuang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 lewat laga kualifikasi.

Skuad Garuda Nusantara bertindak sebagai tuan rumah Grup K.

Anak asuh Fakhri Husaini itu tergabung bersama timnas U-19 Korea Utara, timnas U-19 Hong Kong, dan timnas U-19 Timor Leste.

Baca juga: Empat Pemain Absen dari Pemusatan Latihan Timnas U-19

Semua pertandingan Grup K akan diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat mulai 6-10 November 2019.

"Ya semua yang positif dari timnas U-16 itu tentu menjadi inspirasi untuk timnas U-19 ini," kata pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

"Artinya, mereka juga tentu ingin lolos, terutama untuk anak-anak eks timnas U-16 kemarin itu," ujarnya.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-16 dengan catatan bagus.

Baca juga: Lolos ke Piala Asia U-16 2020, Timnas U-16 Indonesia Jaga Chemistry

Anak asuh Bima Sakti itu meraih tiga kemenangan dan sekali imbang melawan timnas U-16 China, yang relatif kuat.

Meski hanya menempati peringkat kedua Grup G dengan torehan 10 poin dan kalah produktivitas dari timnas U-16 China, skuad Garuda Asia tetap lolos dengan predikat runner-up terbaik.

Fakhri Husaini menegaskan bahwa kesuksesan pasukan Bima Sakti menjadi salah satu sumber motivasi anak asuhnya untuk mengulang kisah yang sama.

"Mereka (timnas U-16 Indonesia) juga bisa lolos ke Piala Asia kemarin," ujar Fakhri.

"Tentu juga mereka yang main untuk timnas U-19 ini ingin tampil pada putaran final Piala Asia," tutur pelatih yang identik dengan topi itu. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.