Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barito Putera Vs Persebaya, Laskar Antasari Butuh Kemenangan

Kompas.com - 28/09/2019, 05:00 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

MARTAPURA, KOMPAS.com - Misi berat di emban pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, saat menghadapi mantan timnya, Persebaya Surabaya, dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2019.

Laskar Antasari kedatangan tim yang saat ini sedang dalam tren positif, Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Pertandingan Barito Putera vs Persebaya akan dilangsungkan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/9/2019), pada pukul 19.30 WIB.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, timnya sangat butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Barito Putera Vs Persebaya, Bajul Ijo Lupakan Rekor Tandang

"Posisi kami lagi tidak bagus, berada di zona degradasi, kami sangat butuh kemenangan. Saya tidak melihat Persebaya sebagai mantan tim," ujar Djanur dalam sesi konferensi pers sehari sebelum pertandingan, Jumat (27/9/2019).

Menurut Djanur, kedatangan Persebaya di tengah kondisi Barito yang saat ini sangat butuh kemenangan membuatnya harus mencari strategi jitu untuk meredam permainan agresif Bajul Ijo.

Apalagi melihat tiga pertandingan terakhir Barito yang tidak memuaskan dengan menelan dua kali kekalahan dari Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

"Dari tiga pertandingan, kami kalah dua kali terakhir, ini situasi yang tidak bagus, tetapi kami akan bertekad untuk tidak kalah lagi besok dan kalau bisa meraih tiga poin di sini," katanya.

Baca juga: Bek Persebaya Otavio Dutra Resmi Jadi WNI

Walaupun pernah melatih Persebaya, Djanur menganggap itu bukanlah keuntungan bagi timnya karena saat ini semua tim saling mencari kelemahan satu sama lain sebelum bertanding.

"Kalau pada era sepak bola zaman sekarang, saya pikir tidak harus mantan pelatihnya yang tahu, saya pikir pelatih Persebaya juga tahu tentang tim Barito yang sekarang, artinya mempelajari dari video pun pasti bisa diketahui," kata Djanur.

Barito Putera saat ini berada di posisi juru kunci klasemen sementara, dari 20 kali bertanding dengan hanya meraih 3 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Poin Barito masih terpaku di angka 16, sama dengan poin Semen Padang.

Untuk keluar dari zona degradasi, Barito wajib memenangi pertandingan, tetapi jika kalah, dipastikan Barito akan tetap menjadi penghuni juru kunci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com