Pelari Ultramaraton Harus Tetap Melatih Otot

Kompas.com - 27/09/2019, 15:49 WIB
ilustrasi lari shutterstockilustrasi lari

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelari ultramaraton harus tetap melatih otot untuk bisa menyelesaikan jarak tempuh di atas 42.195 kilometer.

"Iya, otot harus tetap dilatih, paling baik bertahap ya," kata Nicky Hogan menjawab pertanyaan Kompas.com, pada Rabu (25/9/2019).

Nicky adalah salah satu dari lima pelari Run To Care (RTC) yang akan melakukan lari amal membantu SOS Children's Villages.

Baca juga: Demi Anak Aceh, Lima Pelari Lakukan Ini

Menurut rencana, Nicky bersama Gatot Sudariyono, Carla Felany, Vonny Anggraini, dan Beny Syaaf Jafar akan menempuh jarak 250 kilometer dari Meulaboh menuju Banda Aceh.

Dari kiri ke kanan (arah pembaca), lima pelari Run To Care (RTC) Gatot Sudariyono, Carla Felany, Nicky Hogan, Vonny Anggraini, dan Beny Syaaf Jafar yang akan berlari sejauh 250 kilometer dalam empat etape dari Meulaboh ke Banda Aceh pada 18-21 November 2019. Foto diambil pada Rabu (25/9/2019).Kompas.com/Josephus Primus Dari kiri ke kanan (arah pembaca), lima pelari Run To Care (RTC) Gatot Sudariyono, Carla Felany, Nicky Hogan, Vonny Anggraini, dan Beny Syaaf Jafar yang akan berlari sejauh 250 kilometer dalam empat etape dari Meulaboh ke Banda Aceh pada 18-21 November 2019. Foto diambil pada Rabu (25/9/2019).

Kegiatan sosial ini menjadi bagian dari program SOS Children's Villages yang mengasuh dan membina 250 anak di dua desa anak yakni di Lamreung (Banda Aceh) dan Meulaboh (Aceh Barat).

Kegiatan lari amal tersebut berlangsung mulai 18-21 November 2019.

Anggota tim fisioterapis Run To Care 2019, Heri, melakukan peregangan otot pelari relay (estafet) ultramaraton Andhika Akbar di Check Point 3 di Kantor Kecamatan Pupuan, Kab. Tabanan, Bali, Sabtu (27/7/2019).
 
Yang sering terjadi pada pelari ultramaraton adalah kram maupun tegang pada otot kaki.

Selain dilakukan fisioterapi peregangan otot, pelari juga dikompres es pada bagian otot yang tegang.

Kompas.com/Josephus Primus Anggota tim fisioterapis Run To Care 2019, Heri, melakukan peregangan otot pelari relay (estafet) ultramaraton Andhika Akbar di Check Point 3 di Kantor Kecamatan Pupuan, Kab. Tabanan, Bali, Sabtu (27/7/2019). Yang sering terjadi pada pelari ultramaraton adalah kram maupun tegang pada otot kaki. Selain dilakukan fisioterapi peregangan otot, pelari juga dikompres es pada bagian otot yang tegang.

Di samping melatih otot, Nicky Hogan juga sepakat bahwa pelari ultramaraton serius menjaga istirahat dan asupan makanan.

Pelari ultramaraton Run To Care 2019 melintas di Desa Kekeran, Buleleng Bali pada Sabtu (27/7/2019).  Run To Care 2019 menempuh jarak 150 kilometer mulai dari Denpasar menuju Tabanan.KOMPAS.com/JOSEPHUS PRIMUS Pelari ultramaraton Run To Care 2019 melintas di Desa Kekeran, Buleleng Bali pada Sabtu (27/7/2019). Run To Care 2019 menempuh jarak 150 kilometer mulai dari Denpasar menuju Tabanan.

Nutrisi

Suplemen Omega 3moranaF Suplemen Omega 3

Catatan mengenai asupan nutrisi makanan, salah satunya, mengemuka pada Omega 3.

Omega 3 adalah jenis lemak tidak jenuh yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X