Luke Matheson, Jebol Gawang Man United, lalu Kembali ke Sekolah

Kompas.com - 26/09/2019, 20:30 WIB
Bek Rochdale, Luke Matheson, berselebrasi setelah mencetak gol dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Rochdale di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 25 September 2019. AFP/PAUL ELLISBek Rochdale, Luke Matheson, berselebrasi setelah mencetak gol dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Rochdale di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 25 September 2019.
|

KOMPAS.comLuke Matheson akan mengingat laga melawan Manchester United sebagai malam yang spesial karena sanggup membobol gawang klub elite sekelas Setan Merah meskipun dia masih duduk di bangku sekolah.

Buat Matheson, itu menjadi gol paling bersejarah sepanjang kariernya, yang baru seumur jagung.

Namun, perayaan tak bisa terlalu lama dilakukan karena pada Kamis pagi hari waktu setempat ia harus kembali ke sekolah untuk melakoni ujian psikologi.

Dliansir dari BBC, Kamis (26/9/2019), Luke Matheson, yang masih berumur 16 tahun, menjebol gawang Sergio Romero pada menit ke-76 saat Rochdale menghadapi Manchester United pada babak ketiga Piala Liga Inggris.

Baca juga: Arsene Wenger Tertarik Tangani Manchester United

Laga tersebut berakhir 1-1 sampai 90 menit sampai akhirnya Setan Merah keluar sebagai pemenang melalui adu penalti.

Usai laga melawan setan Merah, besok paginya, ia lalu bergegas untuk melanjutkan sekolahnya di SMA Trinity.

Bagi Matheson, momen mencetak gol ke gawang Manchester United merupakan sesuatu yang tidak bisa dia lupakan. Meski demikian, dia tetap tidak lupa untuk tetap belajar.

"Saya akan pergi ke sekolah besok pagi. Saya pergi besok ketika tim libur karena saya ada ujian psikologi. Saya tak sabar menanti itu. Saya tak berpikir saya akan tidur malam ini," kata Luke.

"Rochdale dan pihak sekolah sangat mendukung saya. Saya suka belajar, inilah apa yang saya ingin lakukan," kata pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Baca juga: Pelatih Manchester United Sebut Hanya Butuh Gol Kedua

Potensi Matheson sendiri telah banyak disorot.

Halaman:


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X