Persib Vs Arema, Maung Bandung Tanpa Duo Winger

Kompas.com - 26/09/2019, 10:00 WIB
Esteban Vizcarra (biru), mencoba melewati hadangan I Gede Sukadana (hitam) saat Persib Bandung berhadapan dengan Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAEsteban Vizcarra (biru), mencoba melewati hadangan I Gede Sukadana (hitam) saat Persib Bandung berhadapan dengan Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019).
|

KOMPAS.COM - Persib Bandung dipastikan tanpa dua winger lincahnya Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra saat menjamu Arema FC.

Pertandingan Liga 1 antara Persib vs Arema akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/9/2019). 

 

Duo andalan Maung Bandung itu harus melewatkan laga kontra Arema FC karena cedera mata yang dialami Gozo, serta akumulasi untuk Vizcarra.

Baca juga: Berhati Mulia, Ronaldo Ucapkan Selamat untuk Messi

Ghozali alami hifema pada bola mata kirinya.

Ia terkena bola dari sapuan Ricardo Salampessy di pertandingan sebelumnya melawan Persipura Jayapura.

Akibat adanya luka di mata, ia yang berstatus pemain pengganti langsung digantikan lagi.

Sang pemain pun harus beristirahat selama sepekan.

"Ghozali kita berikan istirahat selama satu pekan, cedera mata, dia harus istirahat dan tidak lakukan aktivitas apapun karena pendarahan di mata, dia pulang ke Medan untuk istirahat," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Lalu kartu kuning yang diterima Esteban Vizcarra di pertandingan Persib terakhir membuat menjalni hukuman akumulasi pertama musim ini.

Ia sebelumnya diganjar kartu peringatan di pertandingan kontra PSM, Tira Persikabo dan Persipura.

"Esteban [Vizcarra] juga terkena akumulasi kartu, jadi keduanya meninggalkan sayap kiri, kita harus mencari solusi baru lagi," ungkap Robert.

Untuk alternatif, Robert telah berbicara kepada Supardi untuk bersiap menjadi pemain di winger kiri .

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

 

Akan tetapi, masih ada waktu untuk memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Gozo dan Esteban.

"Saya sudah bilang kepada Supardi siap-siap bermain di sayap kiri, tapi saya pikir dia tidak ingin lagi pindah posisi. Saya hanya akan pastikan kita main dengan kombinasi yang tepat," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X