Van Dijk Sempat Punya Surat Wasiat kepada Ibunya karena Hampir Mati

Kompas.com - 25/09/2019, 21:22 WIB
Virgil Van Dijk saat menghadiri FIFA Award di Teatro alla Scala, Milan, Italia pada Senin (23/9/2019) twitterVirgil Van Dijk saat menghadiri FIFA Award di Teatro alla Scala, Milan, Italia pada Senin (23/9/2019)

KOMPAS.comVirgil van Dijk punya masa lalu yang cukup menyesakkan. Bek andalan Liverpool itu teryata nyaris meregang nyawa akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

Kondisi kritis tersebut sudah lama ia lewati karena dialami ketika masih berusia muda dan bermain di Belanda bersama klub FC Groningen.

Kejadian yang dialami Van Dijk bermula usai tim lamanya melawan Excelsior dalam lanjutan Eredivisie alias kasta tertinggi Liga Belanda.

Baca juga: Virgil van Dijk Tolak Bahas Perpanjangan Kontrak Baru di Liverpool

Dilansir Bolasport dari Sport Bible, Rabu(25/9/2019), Van Dijk mendadak sakit setelah pertandingan.

Meski demikian, keluarga pemain internasional Belanda tersebut sempat mengira itu bukan penyakit serius.

Akan tetapi setelah melihat kondisi Van Dijk yang semakin menurun, mereka mulai curiga sang pemain mengalami masalah serius. Pihak keluarga segera membawanya ke rumah sakit.

Benar saja, setelah dilakukan pemeriksaan, pemain bertahan tersebut menderita komplikasi penyakit, yakni radang usus buntu, peritonitis dan infeksi ginjal.

Kondisi kurang baik Van Dijk diceritakan oleh staf pelatih klub lamanya, Dick Lukkien.

Baca juga: Virgil van Dijk Tak Segan Puji Sule sebagai Bek Hebat

"Virgil jatuh sakit, tetapi kami belum tahu dia sakit apa dan sejauh mana parahnya," ucap Dick Lukkien.

"Awalnya kami mengira dia menderita flu. Dia di rumah selama beberapa hari dan sangat kesakitan. Dia pergi ke rumah sakit setempat tetapi mereka tidak dapat menemukan apa-apa, jadi dia diperbolehkan pulang," ucap Dick lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X