Final Liga Champions 2021 Akan Digelar di St Petersburg

Kompas.com - 25/09/2019, 07:05 WIB
Trofi Liga Champions ditampilkan sebelum dimulainya pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019. AFP/BEN STANSALLTrofi Liga Champions ditampilkan sebelum dimulainya pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.
|

KOMPAS.COM - Badan sepak bola Eropa UEFA mengumumkan bahwa final Liga Champions 2021 akan diselenggarakan di St Petersburg, Rusia.

Stadion-stadion untuk tiga final selanjutnya juga dipaparkan pada pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Ljubljana, Slovenia, yakni Munich akan menjadi tuan rumah pada 2022, dan final 2023 akan berlangsung di Wembley.

Terkait pemilihan lokasi untuk final tiga tahun mendatang, UEFA bukan hanya mempertimbangkan permintaan tiket pertandingan. 

Mereka juga menekankan pada ketersediaan kamar-kamar hotel dan infrastruktur transportasi.

Hal itu berdampak pada semakin sedikit kota-kota di Eropa yang mampu menyelenggarakan pertandingan sebesar itu.

Baca juga: Beda Nasib Lionel Messi dalam 24 Jam

"Arena-arena yang terpilih memiliki mobilitas, hotel-hotel yang layak, dan hal-hal lain. Masalah yang kami miliki, dan mungkin merupakan masalah di mana-mana, adalah terkadang hotel-hotel mengambil keuntungan dari fakta bahwa final Liga Champions diselenggarakan di kota tertentu," kata Presiden UEFA Aleksandar Ceferin.

"Saya yakin jika Anda memeriksa ketiga kota itu dalam waktu setengah jam lagi, Anda akan melihat bahwa harga kamar hotel sudah mulai naik," tuturnya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengangkat trofi Liga Champions saat dia merayakan kemenangan bersama para pemain setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.PAUL ELLIS/AFP Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengangkat trofi Liga Champions saat dia merayakan kemenangan bersama para pemain setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.

Ceferin mengakui pihaknya sulit untuk mempengaruhi atau mengintervensi hal seperti itu.

Karena itu, ia mengharapkan pemilihan kota dengan jaringan hotel yang sudah matang diharapkan akan memberi banyak opsi kepada para pengunjung atau penggemar sepak bola.

Selain itu, UEFA juga mengumumkan arena yang akan menjadi tuan rumah final Liga Europa 2021 yakni Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Kota Spanyol itu mengungguli ibukota Georgia, Tbilisi, ketika laga final Liga Europa akan kembali dimainkan di Eropa Barat.

Final Liga Europa tahun lalu digelar di Baku, Azerbaijan, sedangkan final tahun depan akan diselenggarakan di Gdanks, Polandia.

Pertandingan Piala Super UEFA 2021, yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa, akan dimainkan di Belfast, Irlandia Utara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X