Lorenzo Harap Motor Honda 2020 Bisa Akomodasi Gaya Balapnya

Kompas.com - 24/09/2019, 20:50 WIB
Ubahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019. motogp.comUbahan pada motor Lorenzo membuahkan hasil positif pada GP Catalunya 2019.
|

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berharap motor timnya musim depan bisa lebih cocok dengan gaya membalap dia selama ini.

Sudah 10 bulan berlalu sejak Lorenzo mencicipi motor tim Repsol Honda untuk pertama kali dalam tes pramusim di Sirkuit Valencia pada November 2018.

Namun, Lorenzo tak kunjung tampil maksimal dengan motor Honda RC213V. Dia hanya menduduki urutan ke-19 pada klasemen sementara pebalap.

Tak mau mengulangi hasil buruk pada musim keduanya di Repsol Honda, Lorenzo berharap motor versi 2020 bisa lebih mengakomodasi gaya membalapnya.

Pebalap asal Spanyol tersebut sudah berbicara dengan Direktur Teknik Honda, Takeo Yokoyama.

Baca juga: Berita MotoGP, Lorenzo Tanggapi Kritik Bos Repsol Honda

"Saya sudah berbicara dengan Takeo. Jelas bahwa agar motor kami bisa lebih bertenaga, akan ada masalah ketika berbelok," kata Lorenzo.

"Saat mencoba motor baru di (tes pramusim) Jerez, saya merasa ada yang kurang ketika melewati tikungan. Namun, mungkin sudah terlambat untuk mencari solusi," tuturnya.

Lorenzo paham bahwa karakteristik motor tim Honda condong mengikuti gaya membalap pebalap andalan, yakni Marc Marquez.

Namun, pemenang tiga gelar juara MotoGP itu juga berharap pihak pabrikan asal Jepang itu mendengarkan pendapatnya.

Baca juga: Kans Marquez Juarai MotoGP dengan Raihan Poin Tertinggi

"Gaya membalap Marc sangat agresif dan mengerem dengan keras, jadi motornya harus lebih menyesuaikan gayanya," tutur Lorenzo.

"Namun, sebagai pabrikan besar, Honda pasti bisa memuaskan saya juga. Mungkin tidak di semua area, tetapi saya berharap mereka bisa melakukannya tahun depan," katanya. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X