Fakhri Husaini Panggil 30 Pemain untuk Seleksi Timnas U-19 di Bogor

Kompas.com - 24/09/2019, 15:00 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus India di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018. AFC/ADAM AIDILPelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga versus India di Stadion Bukit Jalil, 27 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih kepala tim nasional U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, resmi memanggil 30 pemain untuk seleksi dan pemusatan latihan (training center) di Stadion Pajajaran, Bogor, 25 September hingga 1 Oktober 2019.

Dari 30 nama yang dipanggil, 23 di antaranya merupakan wajah lama saat memperkuat tim pada ajang Piala AFF U-18 Vietnam dan dua kali uji coba melawan Iran beberapa waktu lalu.

Adapun 7 orang sisanya merupakan pemain yang baru dipanggil Fakhri.

Baca juga: Madura United Vs Persela, Laskar Joko Tingkir Tak Diperkuat Demerson

Sebanyak 2 dari 7 pemain itu pernah masuk timnas U-16 Indonesia, yaitu Andre Oktaviansyah dan Fadillah Nur Rahman.

"Andre dan Fadillah saya panggil kembali. Saya ingin melihat lagi kemampuan mereka. Termasuk Andre yang baru sembuh dari cedera. Fadillah saya plot untuk memperkuat lini belakang dan mencari pelapis yang sudah ada."

"Lima lainnya saya pantau mereka dari beberapa PPLP, termasuk kebutuhan satu kiper lagi untuk melapisi Ernando, Rizky dan Adisatryo," kata Fakhri.

Pada pemusatan latihan ini, Fakhri juga akan menerapkan sistem promosi dan degradasi.

Hal itu dilakukan agar para pemain bisa saling berkompetisi untuk mendapatkan tempat di tim.

"Jadi tidak menutup kemungkinan mereka yang sudah ada sebelumnya, aman. Mereka harus mengerahkan dan menunjukkan semua kemampuan," ujar Fakhri.

Baca juga: Link Live Streaming Arema FC Vs PSS, Kickoff 15.30 WIB

"Saya mempersiapkan tim untuk bisa lolos ke final Piala Asia U-19 yang kualifikasinya akan berlangsung di Indonesia," ucap dia melanjutkan.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X