Barcelona Vs Villarreal, Valverde Akui Dirinya Tertekan

Kompas.com - 24/09/2019, 14:40 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
LLUIS GENE/AFPEkspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

KOMPAS.com - Perjalanan awal Barcelona di Liga Spanyol musim ini memang mengkhawatirkan.

Dari lima pertandingan awal saja, Barcelona hanya mampu memetik dua kemenangan.

Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan dan satu kali seri.

Oleh karena itu, Barcelona masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen setelah baru berhasil mengumpulkan tujuh poin di Liga Primera Spanyol musim ini.

Barcelona terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Atletic Bilbao, yang telah mendulang 11 poin.

Rival abadi Barcelona, Real Madrid juga sudah mengumpulkan 11 poin dan menempati peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol.

Paling mengejutkan, Barcelona kalah dari tim promosi, Granada, dengan skor 0-2 pada pekan lalu.

Baca juga: Xavi Incar Kursi Pelatih Barcelona

Kekalahan tersebut disadari oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membuat dirinya dan anak asuhnya sedang dalam tekanan.

"Saya tahu bahwa posisi saya tergantung hasil (pertandingan). Pelatih selalu menjadi sorotan," ungkap Valverde dikutip Marca.

"Itu bukan hal yang baru," kata dia menegaskan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X