Optimisme Perpani, Raih 3 Emas di SEA Games

Kompas.com - 23/09/2019, 16:52 WIB
Venue cabang olahraga panahan Asian Para Games 2018 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta difoto pada Jumat, 5 Oktober 2018. INAPGOC / TJP Images / Agoes RudiantoVenue cabang olahraga panahan Asian Para Games 2018 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta difoto pada Jumat, 5 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) mengusung optimisme pada SEA Games 2019.

"Kami targetkan tiga emas," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perpani Riza Barnadi, sebagaimana laman antaranews.com .

Pergelaran SEA Games 2019 berlangsung di Filipina.

Baca juga: Tim Panahan Indonesia Targetkan Perunggu di Asian Para Games 2018

Jadwalnya dimulai pada 30 November 2019 sampai dengan 11 Desember 2019.

Sejumlah atlet panahan Asian Para Games 2018 berlaga dalam babak kualifikasi di lapangan panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (07/10/2018).
INAPGOC/Rakhmawaty Lalang Sejumlah atlet panahan Asian Para Games 2018 berlaga dalam babak kualifikasi di lapangan panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (07/10/2018).

Riza mengatakan, Perpani mengirimkan 16 atlet yang akan bertarung pada 3 divisi yakni compound, curve, dan nasional.

Kini, para atlet pelatnas itu mendapat kesempatan berlatih pada prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Senayan.

Atlet panah Indonesia, Diananda Choirunisa, ketika ditemui seusai pertandingan semifinal panahan nomor recurve perorangan putri di Lapangan Panahan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (23/8/2018).LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM Atlet panah Indonesia, Diananda Choirunisa, ketika ditemui seusai pertandingan semifinal panahan nomor recurve perorangan putri di Lapangan Panahan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (23/8/2018).

Kesempatan berlatih itu, kata Riza, merupakan ajang evaluasi usai para atlet menjalani Learning Camp di Korea Selatan.

Lantaran waktu, PP Perpani hanya akan menggembleng para atlet di dalam negeri.

"Usai Pra-PON, mereka akan Learning Camp di Jakarta hingga pelaksanaan SEA Games," tuturnya.

Dalam foto ini terlihat atlet panahan Korea Selatan Lee Woo-seok yang merah medali perak dan atlet Indonesia Ega Agata Salsabilla mengapit sang juara Kim Woo-jin dalam penyerahan medali nomor recurve individual putra di Asian Games Jakarta 2018.AFP/CHAIDEER MAHYUDDIN Dalam foto ini terlihat atlet panahan Korea Selatan Lee Woo-seok yang merah medali perak dan atlet Indonesia Ega Agata Salsabilla mengapit sang juara Kim Woo-jin dalam penyerahan medali nomor recurve individual putra di Asian Games Jakarta 2018.

Terkini, pada SEA Games 2017, panahan melalui kategori recurve, menyumbangkan 2 medali emas.

Lantas, ada satu medali perak dari recurve beregu.

Ada juga sumbangan dua medali emas pada dua nomor compound perseorangan.

Satu medali perunggu juga memperkaya pundi-pundi medali panahan dari nomor compound beregu putri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X