West Ham Vs Man United, Tagar #OleOut Hiasi Media Sosial

Kompas.com - 23/09/2019, 09:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer dan Mauricio Pochettino tampak memberi instruksi dari tepi lapangan pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNISOle Gunnar Solskjaer dan Mauricio Pochettino tampak memberi instruksi dari tepi lapangan pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, harus menerima kenyataan timnya kembali meraih hasil minor di Liga Inggris 2019-2020.

Sempat mengawali musim dengan membekuk Chelsea 4-0 pada pekan perdana, perlahan Manchester United kembali ke performa musim lalu.

Bahkan, bisa dibilang catatan musim ini jauh lebih buruk.

Hingga pekan keenam Liga Inggris musim ini, Setan Merah, julukan Man United, baru mengumpulkan delapan poin dari enam laga.

Baca juga: Hasil West Ham Vs Man United, Setan Merah Kalah 0-2

Sementara pada musim lalu, mereka mengemas 10 poin dari jumlah laga yang sama.

Terbaru, Man United dipaksa tumbang 0-2 dari tuan rumah West Ham United di Stadion London, Minggu (22/9/2019).

Ole Gunnar Solksjaer menjadi orang pertama yang paling bertanggung jawab atas capaian minor ini.

Tak pelak, seusai kalah dari West Ham, jagat media sosial pun ramai meminta pelatih asal Norwegia itu angkat kaki dari Manchester United.

"Hasil Manchester United karena mereka jatuh bebas dan tidak punya rencana cadangan untuk menyelamatkan mereka. Bencana. Sekarang mereka ingin #OleOut," tulis akun @youneshh.

Namun, ada beberapa pula yang mengatakan bahwa hasil buruk ini bukan kesalahan Ole, melainkan CEO Man United, Ed Woodward.

Sementara itu, mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, tidak setuju dengan munculnya tagar #OleOut ini.

"#OleOut untuk apa? Apakah kami terus-terusan mengganti pelatih setiap minggu, yang mana keinginan orang-orang bahwa kalau Anda memiliki hasil yang buruk, Anda mengganti pelatih," ucap Rio Ferdinand, dilansir Daily Mirror.

Baca juga: Mantan Pemain Man United Anderson Resmi Gantung Sepatu

"Dua minggu lalu saya tidak pernah melihat orang-orang mengatakan Ole keluar," katanya menegaskan.

Musim lalu, Ole, sapaan akrab Solskjaer, sempat membawa Man United "membumbung tinggi".

Menggantikan Jose Mourinho, ia berhasil membawa Man United meraih 14 kemenangan, dua hasil imbang dan hanya tiga kali kalah.

Namun, setelah dipermanenkan, Solskjaer menelan empat kekalahan pada enam laga setelahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X