Lolos ke Piala Asia U-16 2020, Timnas U-16 Indonesia Jaga Chemistry

Kompas.com - 23/09/2019, 06:30 WIB
Timnas U-16 Indonesia bersama para pelatih merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 seusai bermain imbang melawan China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 22 September 2019. PSSI/HERKA YANIS PANGARIBOWOTimnas U-16 Indonesia bersama para pelatih merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 seusai bermain imbang melawan China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 22 September 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti membeberkan program yang akan dilakukan timnya setelah dipastikan lolos ke Piala Asia U-16 2020.

Setelah memastikan tempat, timnas U-16 akan mengadakan pemusatan latihan atau training center (TC) secara rutin.

Timnas U-16 Indonesia dipastikan lolos ke babak utama Piala Asia U-16 2020 setelah main imbang melawan timnas U-16 China.

Timnas U-16 Indonesia bermain 0-0 melawan timnas China pada pertandingan penentuan sekaligus partai pamungkas Grup G Piala Asia U-16 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019).

Hasil ini membuat timnas U-16 Indonesa untuk sementara waktu berada di puncak klasemen runner-up terbaik dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Selain itu, Garuda Asia juga unggul produktivitas atas 12 gol yang dicetak dalam tiga pertandingan - minus hasil versu Kep Mariana Utara.

Baca juga: Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 sebagai Runner Up Terbaik

Untuk diketahui, pertandingan dan kemenangan pasukan Bima Sakti kontra timnas U-16 Mariana Utara tidak dihitung dalam klasemen runner-up terbaik.

Hal itu dikarenakan tak semua grup terdiri atas lima negara, sehingga hasil melawan juru kunci tak diikutsertakan dalam penilaian. 

Setelah kepastian lolos ini, para pemain timnas U-16 Indonesia akan kembali ke klubnya masing-masing dan kembali berkompatisi pada lanjutan Elite Pro Academy.

Namun Bima Sakti tak ingin timnas U-16 Indonesia bubar begitu saja dan tetap akan mengumpulkan pemain agar chemistry di antara mereka tak hilang menjelang tampil di Piala Asia U-16 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X