Lolos ke Piala Asia U-16 2020, Ini Cara Timnas U-16 Indonesia Bersiap

Kompas.com - 23/09/2019, 04:40 WIB
Aksi defensif Alexandro Felix Kamuru pada duel Timnas U-16 Indonesia vs China berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020, 22 September 2019. PSSI/HERKA YANIS PANGARIBOWAksi defensif Alexandro Felix Kamuru pada duel Timnas U-16 Indonesia vs China berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020, 22 September 2019.

KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia memastikan diri lolos ke babak utama Piala Asia U-16 2020 seusai bermain imbang dengan timnas U-16 China.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019), laga timnas U-16 Indonesia vs China berakhir dengan 0-0.

Duel timnas timnas U-16 Indonesia vs China merupakan partai penentuan sekaligus laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Baca juga: Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 sebagai Runner Up Terbaik

Hasil imbang ini membuat timnas U-16 Indonesia untuk sementara waktu berada di puncak klasemen runner-up terbaik dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Selain itu, Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, juga unggul produktivitas atas 12 gol yang mereka cetak dalam tiga pertandingan.

Untuk diketahui, pertandingan dan kemenangan Garuda Asia kontra timnas U-16 Mariana Utara tidak dihitung dalam klasemen runner-up terbaik.

Hal itu dikarenakan tak semua grup terdiri atas lima kontestan. Jadi, perhitungan tak melibatkan tim yang berada di posisi kelima. 

Seusai laga, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, pun bersyukur bisa membawa timnya lolos ke babak utama Piala Asia U-16 2020.

"Alhamdulillah kerja keras pemain yang kerja maksimal. Terima kasih juga kepada wartawan dan suporter pecinta sepak bola Indonesia," kata Bima Sakti.

"Doa mereka penting. Poin kami sama tapi kalah selisih gol (dari timnas U-16 China). Saya apresiasi kerja keras dari pemain," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Hasil Timnas U-16 Indonesia Vs China, Duel di SUGBK Berakhir Imbang

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X