Balap Mobil di SUGBK Masih Ditinjau Ulang

Kompas.com - 22/09/2019, 12:30 WIB
Postingan dari founder IndoRunners yang menunjukan kawasan Gelora Bung Karno dipakai sebagai tempat balap mobil. Tangkapan layar dari akun instagram @rezapuspoPostingan dari founder IndoRunners yang menunjukan kawasan Gelora Bung Karno dipakai sebagai tempat balap mobil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) melalui Sekretaris mereka, Gatot S Dewa Broto, merilis keterangan pers terkait rencana diadakannya lomba balap mobil di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Sempat mencuat kabar bahwa akan ada lomba balap mobil di dalam kompleks SUGBK.

Jagat media sosial pun ramai dengan munculnya kabar tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Unit Pengelola SUGBK, Mulyani, mengatakan dalam waktu dekat memang ada sebuah kegiatan balap mobil di dalam kompleks SUGBK.

Baca juga: Pengelola Keluarkan Izin untuk Lomba Balap Mobil di Area GBK

Bahkan, Mulyani mengatakan event itu sudah mengantongi izin dari pihak SUGBK.

"Dari manajemen GBK itu kan kerja samanya GBK, jadi selama ini sih memang dizinkan. Karena direksi kami kan waktu itu ada jumpa pers kan di Mandiri," kata Mulyani saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/9/2019).

Sementara itu, Direktur Utama SUGBK, Winarto, dalam keterangan pers Kemenpora yang diterima Kompas.com, mengatakan bahwa lomba balap mobil di SUGK masih dalam peninjauan ulang.

Dalam penjelasannya, Winarto tidak membantah bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan pada awal Oktober 2019.

Adapun yang dilakukan sebatas trial, kemudian hasilnya sedang dianalisa untuk dirapatkan pada Senin (23/9/2019).

Disebutkan juga dalam keterangan pers itu bahwa kegiatan tersebut hanya akan mengambil jam kosong (siang hari) dan tidak dilaksanakan saat waktu crowded (pagi, sore, Sabtu, dan Minggu). 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X