Sudah Pensiun, Maldini Justru Lebih Stres Hadapi Derbi Milan Vs Inter

Kompas.com - 21/09/2019, 15:20 WIB
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLODirektur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019.
|

KOMPAS.com - Paolo Maldini mengaku dirinya lebih stres menghadapi laga derbi AC Milan vs Inter Milan selepas pensiun.

Duel tim sekota bertajuk Derby Della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan tersaji pada pekan keempat Liga Italia 2019-2020.

Laga tersebut akan dihelat di Stadion San Siro, Sabtu (21/9/2019) atau Minggu dini hari WIB dengan AC Milan sebagai tuan rumahnya.

Baca juga: 5 Fakta Jelang Derby Della Madonnina Milan Vs Inter

Legenda AC Milan, Paolo Maldini, tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak dalam sepanjang sejarah Derby Della Madonnina.

Pria yang identik dengan kostum merah hitam bernomor punggung 3 itu telah memperkuat AC Milan dalam 56 laga kontra Inter Milan.

Maldini sudah menanggalkan jersey merah hitamnya dan sekarang duduk di jajaran manajemen klub yang membesarkan namanya.

Ia menggantikan posisi Leonardo sebagai Direktur Teknik AC Milan.

Baca juga: Milan Vs Inter, Donnarumma Sakit Hati Ingat 2 Kekalahan Musim Lalu

Meskipun sudah tidak aktif bermain, Maldini justru mengaku lebih stres menghadapi derbi AC Milan vs Inter Milan nanti malam.

"Jauh lebih sulit karena saya tidak ada di lapangan. Saat menjadi pemain, Anda bisa mempersiapkan diri selama 10-15 hari," ujar Maldini, seperti dikutip dari laman resmi AC Milan, Sabtu (21/9/2019).

"Tingkat stres jauh lebih tinggi saat hanya menjadi penonton daripada ketika saya menjadi pemain. Hal ini karena ketika bermain, seluruh ketakutan yang ada dalam diri harus disingkirkan," kata Maldini.

Baca juga: AC Milan Vs Inter Milan, Conte Incar Kemenangan Pertama di Derbi Milan

Panasnya duel tim sekota sekelas Derby Della Madonnina kerap menimbulkan gesekan antarpemain bahkan suporter karena kedua tim sama-sama ingin membuktikan diri sebagai penguasa kota.

Namun, Maldini menilai memenangi laga derbi tidak lebih penting dibanding titel juara pada akhir musim.

"Saya harus bilang, memenangi derbi Milan tidak lebih penting dibanding trofi juara pada akhir musim," kata Maldini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AC Milan
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X