Persipura Vs Persib, Kendala 2 Bek dan Tekad Robert Rene Alberts

Kompas.com - 21/09/2019, 06:14 WIB
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Nick Kuipers.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung terancam kehilangan dua pilar pentingnya di lini belakang saat jumpa Persipura Jayapura pada pekan ke-20 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) itu, Persib dipastikan tak diperkuat Achmad Jufriyanto.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu absen karena akumulasi kartu kuning.

Selain Jupe, Persib juga terancam tak diperkuat Nick Kuipers. Pemain asal Belanda itu dikabarkan mengalami cedera hamstring.

Bahkan, Kuipers tak terlihat dalam sesi latihan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9/2019).

Baca juga: Berita Persib, Robert Alberts Minta Ezechiel Contoh Messi dan Ronaldo

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan peluang Kuipers untuk tampil dalam laga melawan Persipura cukup besar. Sebab, cedera yang dialami Kuipers tidak terlalu parah.

"Nick ada masalah di hamstring-nya dan kami tidak ingin membuat cedera itu semakin parah," kata Robert, ditemui seusai memimpin sesi latihan.

"Bukan cedera serius, tetapi karena masa pemulihan dan perjalanan ke kota lain di sini berbeda dengan Eropa, jadi dia diistirahatkan," kata dia.

Artinya, sejauh ini, baru Jupe yang dipastikan absen saat Persib bentrok dengan Persipura.

Menyoal pengganti Jupe, Robert belum bisa memastikannya. Akan tetapi, dia ingin membentuk pertahanan yang kukuh pada laga tersebut.

Baca juga: Dua Kali Raih Hasil Imbang, Winger Persib Berikan Solusi

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X