Harapan Olahraga Kriket pada Pomnas Mendatang

Kompas.com - 20/09/2019, 21:50 WIB
Atlet Universitas Indonesia (UI), Adityastha Rai meraih medali emas Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) DKI diikuti Joshi Jundi (Perbanas Institute) dan Gavin Akbar (Perbanas Institute) Aria Rayendra untuk Kompas.comAtlet Universitas Indonesia (UI), Adityastha Rai meraih medali emas Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) DKI diikuti Joshi Jundi (Perbanas Institute) dan Gavin Akbar (Perbanas Institute)

JAKARTA, KOMPAS.com - Olahraga kriket punya harapan pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) mendatang.

Adalah Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Abhiram Yadav Singh yang mengatakan hal tersebut.

"Kriket dipertandingkan untuk pertama kali," ujarnya sebagaimana warta laman antaranews.com, hari ini.

Aktor Bollywood kawakan Amitabh Bachchan (tengah) menyanyikan lagu kebangsaan India dalam acara pembukaan turnamen kriket World T20 di The Eden Gardens Cricket Stadium, Kalkutta, India, Minggu (19/3/2016).AFP PHOTO/PRAKASH SINGH Aktor Bollywood kawakan Amitabh Bachchan (tengah) menyanyikan lagu kebangsaan India dalam acara pembukaan turnamen kriket World T20 di The Eden Gardens Cricket Stadium, Kalkutta, India, Minggu (19/3/2016).

"Harapannya, kriket menjadi olahraga yang tidak terpisahkan dari Pomnas," lanjutnya.

Tongkat pemukul kriket.Shutterstock Tongkat pemukul kriket.

Abhiram mengatakan, dengan menjadi cabang olahraga reguler di Pomnas, kriket bisa menjadi jalur prestasi bagi para mahasiswa.

Pada Pomnas 2019, kriket tampil sebagai cabang olahraga eksebisi.

Kontingen Bali, sementara itu, menjadi yang terbaik pada pertandingan eksebisi.

Meski medali perolehan tak dihitung, tim putra dan putri Bali ini merebut medali emas.

Kriket, pada Pomnas 2019, hanya diikuti oleh empat tim.

Abhiram mengakui bahwa kriket belum menjadi olahraga populer di Indonesia.

"Kami akan membuat kegiatan roadshow ke sekolah dan kampus," kata Abhiram.

Kriket, ilustrasi Kriket, ilustrasi

"Selain itu, kami juga memberikan bantuan alat-alat mendasar untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan," demikian Abhiram Yadav Singh.

Kate Middleton disaksikan mantan pemain kriket India Dilip Vengsarkar (kiri) saat bermain kriket bersama anak-anak penerima manfaat dari sebuah LSM di The Oval Maidan di Mumbai, 10 April 2016. Pangeran William dan Kate Middleton melakukan kunjungan dinas kerajaan Inggris di India selama 7 hari.AFP / RAFIQ MAQBOOL Kate Middleton disaksikan mantan pemain kriket India Dilip Vengsarkar (kiri) saat bermain kriket bersama anak-anak penerima manfaat dari sebuah LSM di The Oval Maidan di Mumbai, 10 April 2016. Pangeran William dan Kate Middleton melakukan kunjungan dinas kerajaan Inggris di India selama 7 hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X