Formula E di Jakarta, Anies Diminta Bantu Keikutsertaan Sean Gelael

Kompas.com - 20/09/2019, 20:20 WIB
Pebalap nasional, Sean Gelael menyupiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konvoi kendaraan listrik jelang acara pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, di Monas, Jumat (20/9/2019). Tim Jagonya AyamPebalap nasional, Sean Gelael menyupiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konvoi kendaraan listrik jelang acara pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, di Monas, Jumat (20/9/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta sudah dipastikan menjadi tuan rumah ajang balap Formula E musim 2019-2020 mendatang.

Setelah berhasil menjadikan Jakarta tuan rumah, rupanya ada satu permintaan lainnya yang diharapkan bisa dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Tokoh balap nasional, Tinton Suprapto, berharap Anies bisa membantu tampilnya salah satu pebalap Indonesia di ajang balap mobil bertenaga listrik itu.

Menurut Tinton, saat ini pebalap yang dinilai layak tampil adalah Sean Gelael, pebalap muda nasional yang sudah tampil di ajang Formula 2.

"Satu mimpi anak bangsa dapat terwujud oleh bapak, bapak hebat," kata Tinton kepada Anies saat acara pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, di Monas, Jumat (20/9/2019).

Baca juga: Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E Selama 5 Tahun

"Alangkah baiknya pak, saya dapat pengalaman dari pengorbanan. Ada local heronya supaya mimpi kita bisa terwujud," ujar bapak dari mantan pebalap Ananda Mikola itu.

"Satu juta saya rasa kecil. Karena sebelah saya, saya rasa sudah cukup untuk tampil di Formula E," ujar Tinton sambil melirik Sean yang duduk di sampingnya.

Bagi Tinton, perkara kalah menang urusan belakang. Ia kemudian mengibaratkannya seperti perjuangan para pahlawan saat perjuangan kemerdekaan yang hanya bermodal bambu runcing.

Mendengar pertanyaan Tinton, Anies pun mencoba menanyakan seberapa potensial pebalap Indonesia tampil di Formula E.

Ia menanyakannya kepada Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo yang ikut hadir di acara tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X