Kompas.com - 20/09/2019, 14:00 WIB
Antoine Griezmann diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona di Camp Nou, 14 Juli 2019. AFP/LLUIS GENEAntoine Griezmann diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona di Camp Nou, 14 Juli 2019.

KOMPAS.comAtletico Madrid tidak henti-hentinya mempermasalahkan transfer Antoine Griezmann menuju Barcelona.

Bahkan dikabarkan ada sanksi yang harus diterima oleh Barcelona atas pelanggaran klausul kontrak pemain asal Perancis tersebut.

Konflik kepentingan soal transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona sejatinya belum berakhir.

Baca juga: Atletico Madrid Minta La Liga Tolak Pendaftaran Griezmann di Barcelona

Klub asal ibu kota Spanyol itu masih terus mengejar Barcelona soal transfer mantan penyerang mereka.

Duduk persoalannya adalah kapan waktu Griezmann setuju hijrah ke Barcelona.

Dilansir Bolasport dari Sport, Griezmann punya klausul pelepasan sebesar 200 juta euro yang turun menjadi 120 juta euro mulai 1 Juli lalu.

Barcelona membayar sejumlah 120 juta euro atau setara Rp 1,8 triliun setelah tanggal tersebut untuk mendatangkan Griezmann ke Camp Nou.

Masalahnya, kini muncul bukti bahwa Griezmann sudah setuju hijrah sejak bulan Maret. Ini yang membuat Atletico meminta tambahan 80 juta euro dari Barcelona.

Baca juga: Griezmann Akan Pimpin Era Baru Barcelona Tanpa Lionel Messi

Namun keadaan semakin rumit lantaran Atletico saat itu tak punya bukti Griezmann melanggar kontrak karena negosiasi dengan Barcelona. Ini yang membuat mereka tak langsung melaporkan sang pemain.

Jarak waktu satu bulan yang dimiliki Atletico, menurut hukum yang berlaku, sudah lewat. Alhasil, protes Atletico saat ini jadi menggantung.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X