Pecat Zidane, Madrid Bisa Keluarkan Biaya Seharga Paulo Dybala

Kompas.com - 20/09/2019, 11:22 WIB
Zinedine Zidane diresmikan sebagai pelatih Real Madrid lagi pada Senin, 11 Maret 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUZinedine Zidane diresmikan sebagai pelatih Real Madrid lagi pada Senin, 11 Maret 2019.

KOMPAS.comReal Madrid tampil kurang greget pada awal musim 2019-2020 ini. Muncul spekulasi Zinedine Zidane akan dilengserkan dari kursi pelatih di Santiago Bernabeu.

Namun, bukan perkara mudah bagi tim berjulukan Los Blancos ini melakukan hal tersebut. Mereka harus menyiapkan dana kompensasi setara nilai jual Paulo Dybala saat ini.

Wacana pemecatan Zidane ini muncul setelah Real Madrid kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama penyisihan grup Liga Champions, Rabu (18/9/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Los Blancos kalah 0-3 saat menyambangi di Stadion Parc des Princes, markas PSG.

Baca juga: Hanya Sergio Ramos yang Kembali Rasakan Hasil Buruk Real Madrid

Akan tetapi, Real Madrid harus berpikir dua kali jika ingin memecat Zidane, yang kembali ke pangkuan klub raksasa tersebut menjelang akhir musim lalu.

Sebab, jika mereka benar-benar melakukan pemecatan dini, Real Madrid harus merogoh kocek sangat dalam karena biaya kompensasi sudah ada di dalam kontrak yang Zidane tandatangani pada Maret 2019.

Saat memutuskan untuk kembali melatih Real Madrid, Zidane menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah musim. Itu artinya, dia bersedia menakhodai tim tersebut hingga 2022.

Dalam kesepakatan, Zidane mendapat gaji bersih 13 juta euro atau setara Rp 202 miliar per tahun.

Dengan demikian, Madrid harus menyiapkan dana 39 juta euro jika Zidane menyelesaikan kontraknya tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Sport, jika ditambah pajak dan pengeluaran lain, Zidane bisa memperoleh 80 juta euro atau senilai Rp 1,2 triliun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X