PSM Vs Tira-Persikabo, Darije Puji Performa Pemain Muda

Kompas.com - 20/09/2019, 08:20 WIB
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah) saat menghadiri konferensi pers usai laga melawan PS Tira-Persikabo FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/2019). KOMPAS.COM/HIMAWANPelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah) saat menghadiri konferensi pers usai laga melawan PS Tira-Persikabo FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memuji penampilan para pemain muda PSM saat berhasil mengalahkan PS Tira-Persikabo di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/2019) malam.

Dua pemain muda PSM yang paling menjadi sorotan ialah Muhammad Rizky Pratama dan Firza Andika.

Keduanya diturunkan sejak menit awal pertandingan dan langsung membuktikan layak berada skuad utama. 

"PSM main hari ini dengan beberapa pemain muda. Hari ini mereka tunjukkan bahwa PSM Makassar punya masa depan yang cerah dengan mereka," kata Darije selepas pertandingan.

Baca juga: PSM Vs Tira-Persikabo, RD Sesalkan Keputusan Wasit dan Puji Pluim 

Rizky yang untuk pertama kalinya jadi starter memang memiliki peran vital di lini tengah PSM Makassar.

Darije pun mengatakan bahwa kehilangan enam pemain inti di pertandingan melawan PS Tira-Persikabo bukanlah kerugian bagi timnya. 

Kini, pelatih asal Bosnia itu mengharapkan para pemain muda PSM memperlihatkan kekonsistenannya jika kembali dimainkan di pertandingan mendatang. 

"Saya sudah katakan mereka kerja keras dan latihan. Saya menaruh kepercayaan yang besar kepada Rizky dan malam ini dia tunjukkan dan juga firza," ucapnya.

Baca juga: Hasil PSM Vs PS Tira Persikabo, Juku Eja Menang 2-0

"Aji Kurniawan juga masuk, dia memberikan permainan bagus di 5 menit terakhir," tutur Darije. 

"Ini normal, level yang cukup tinggi untuk mereka. Rizky belum pernah main 90 menit di level ini. Saya pikir firza juga sama. Kami cuma harus memperhatikan lebih lagi terhadap recovery mereka," kata Darije. 

Selain memuji kualitas para pemain muda PSM, Darije juga menyebut timnya memang layak memenangi pertandingan melawan PS Tira. 

Namun, ia menyesalkan timnya tak mencetak gol lebih banyak, terutama pada babak pertama.

Padahal, menurut dia, ada beberapa peluang yang didapatkan para pemain PSM yang seharusnya berbuah gol.

Baca juga: Perseru Vs PSM, Pelatih Sesalkan Kartu Merah Zulham Zamrun 

"Babak pertama kami mengontrol permainan dari penguasaan bola. Satu hal yang tidak kami lakukan dengan baik, pada babak pertama kami tidak mencetak gol," kata pelatih berpaspor Swiss tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X