Timnas U-16 Indonesia Vs Brunei, Bima Isyaratkan Rotasi Pemain

Kompas.com - 20/09/2019, 07:17 WIB
Pemain Timnas U-16 Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Timnas U-16 Indonesia berhasil menang telak dengan skor 15-1 atas Mariana Utara. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAPemain Timnas U-16 Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9/2019). Timnas U-16 Indonesia berhasil menang telak dengan skor 15-1 atas Mariana Utara.
|

KOMPAS.com Timnas U-16 Indonesia akan kembali melanjutkan kiprahnya pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Timnas U-16 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019) pada pukul 19.00 WIB.

Terkait laga menghadapi Brunei, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain.

Terlebih lagi, Indonesia pada laga selanjutnya, Minggu (22/9/2019), akan melawan rival berat di Grup G, yakni China.

Baca juga: Jadwal Timnas U-16 Indonesia Vs Brunei, Laga Ketiga Garuda Muda

Indonesia saat ini sama-sama mengumpulkan enam poin dengan China. Garuda Muda hanya unggul selisih gol atas Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Kemungkinan ada (rotasi), tetapi kami juga butuh kemenangan (melawan Brunei), artinya banyak kesempatan bikin gol," ucap Bima dikutip dari situs resmi PSSI.

"Kita (berusaha) bikin gol sebanyak mungkin di laga nanti," katanya.

Sebelumnya, Bima pun mengingatkan kepada timnya agar tak terlalu percaya diri secara berlebihan.

Hal itu mengingat Garuda Muda berhasil menang telak pada dua laga sebelumnya, yakni saat melawan Filipina (4-0) dan Kepulauan Mariana Utara (15-1).

Baca juga: Ada Imbauan Tak Lakukan Selebrasi Gol untuk Timnas U-16 Indonesia

"Tidak boleh ada sedikit pun meremehkan lawan. Kami harus respek terhadap setiap lawan, termasuk Brunei. Jadi, anak-anak harus tetap fokus," kata Bima Sakti, dikutip dari situs resmi PSSI.

Selain itu, Bima menyatakan timnya masih memiliki sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki, di antaranya transisi dalam menyerang ke bertahan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X