Persela Lamongan Vs Arema FC, Tuan Rumah Tanpa Alex dos Santos

Kompas.com - 20/09/2019, 06:18 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar (kanan) bersama Alex dos Santos. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persela Lamongan, Nilmaizar (kanan) bersama Alex dos Santos.

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan ingin meraih hasil maksimal saat menjamu Arema FC di Stadion Surajaya, Jumat (20/9/2019) malam.

Namun, misi itu akan kembali terasa berat bagi tim Laskar Joko Tingkir, mengingat mereka masih belum dapat diperkuat oleh striker andalannya, Alex dos Santos.

Alex masih harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah saat jumpa PSM Makassar.

"Secara fisik, teknik, dan mental, semua pemain sudah siap menghadapi pertandingan besok, semua pemain juga sehat dan siap dimainkan, hanya Alex yang tidak bisa main besok," kata pelatih Persela, Nil Maizar, dalam sesi konferensi pers, Kamis (19/9/2019).

"Mudah-mudahan kami mendapat hasil maksimal saat menghadapi Arema," ujarnya.

Baca juga: Persela vs Arema FC, Milo Teringat Kekalahan dari Gresik United

Tanpa Alex, lini depan Persela memang tampak kesulitan dalam menjebol gawang lawan.

Terbaru, Nil yang memercayakan lini depan pada kuartet Muhammad Ridwan, Rafael Gomes (Rafinha), Malik Risaldi, dan Delfin Rumbino, tak mampu mencetak satu gol pun saat kalah dari Persipura.

"Saya dengan tim pelatih dan pemain yang lain, sudah dua hari lalu berlatih untuk mempersiapkan diri tanpa Alex. Seperti kemarin Ridwan kurang maksimal, bisa saja kami kembalikan ke posisi awal seperti lawan Persipura, dan dia bisa cetak gol di kandang," ucap dia.

"Mudah-mudahan ini solusi, hanya kami ganti di (sisi) kiri nanti ada Hambali. Sebab, kami sampai hari ini memaksimalkan pemain yang ada," kata Nil.

Baca juga: Persela Vs Arema FC, Singo Edan Terancam Tanpa Comvalius

Arema pun hampir serupa. Mulai dari Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Hendro Siswanto, hingga Sylvano Comvalius, ada kemungkinan tidak bisa dimainkan pada laga melawan Persela.

Meski demikian, Nil Maizar enggan jemawa lantaran tim Singo Edan dianggap memiliki sederet pemain berkualitas yang mampu bergantian, jika ada pemain yang terpaksa absen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X